Bupati Winarti Kembali Salurkan Program Bantuan Kreatif Mandiri Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 01 Oktober 2020

Bupati Winarti Kembali Salurkan Program Bantuan Kreatif Mandiri Secara Virtual


Tuba, Harian Koridor.com-Bupati Tulang Bawang Hj. Winarti S.E., M.H kembali memberikan bantuan program kreatif mandiri BMW TA. 2020. Kali ini bantuan ditengah kesulitan masyarakat akibat dampak Covid-19 tersebut menyasar ke masyarakat di Kecamatan Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan, Kamis (01/10/2020).


Dalam penyerahan ini dilakukan secara daring melalui video conference di Rumah Dinas Bupati.


"Meskipun bantuan ini diberikan secara virtual, tetap harus menjaga silaturrahmi antara Bupati dengan masyarakat," ucap Ibu Bupati Hj. Winarti S.E., M.H saat mengawali sambutannya.


Selain itu, Bupati tidak henti-hentinya terus mengkampanyekan tentang protokol kesehatan. Agar selalu menggunakan masker saat keluar rumah, membiasakan cuci tangan pakai sabun sebelum dan sesudah beraktivitas serta selalu membawa handsanitaizer.


Sambungnya, Bupati berpesan kepada para Kepala Kampung agar dana yang diberikan supaya dapat digunakan dengan sebaik-baiknya untuk keperluan kelompok kreatif mandiri yang mendapat bantuan.


Sedangkan kepada Camat, untuk memperhatikan kegunaan dana yang telah diberikan sesuai dengan program di masing-masing kampung. Supaya roda perekonomian, tetap berputar di wilayah itu sendiri.


Adapun bantuan diberikan kepada Kecamatan Rawajitu Timur dan Rawajitu Selatan, total sebanyak 17 Kampung dan sebanyak 57 kelompok yang menerima bantuan.


Selain itu, Bupati juga mengatakan akan terus mensupport kebutuhan masyarakat di Rawajitu Timur. "PLN telah masuk walau ada kendala nanti akan diselesaikan," tegasnya.


Turut mendampingi Bupati pada acara tersebut Asisten II, Kepala Bappedalitbang, Kadis Kominfo, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM.


Sementara dalam wawancara dengan salah satu kelompok Karang Taruna, Bapak Suhaiban mengatakan, bahwa bantuan tersebut akan digunakan kelompoknya untuk usaha air atau tambak budidaya udang. "Alhamdulillah kami merasa bersyukur dengan tambahan dana ini," tuturnya.(medi). 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages