DPD IMM Lampung Kecam Represifitas Aparat Menangani Aksi Massa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Kamis, 08 Oktober 2020

DPD IMM Lampung Kecam Represifitas Aparat Menangani Aksi Massa


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Dewan Pimpinan Daerah Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPD IMM) Lampung mengecam aksi represifitas aparat Kepolisian dalam menangani aksi massa menolak pengesahan Omnibus Law RUU Cipta Kerja, Kamis, (8/10/2020). Tindakan represifitas Kepolisian terjadi dalam aksi dimana beberapa mahasiswa yang terlibat aksi. 


Ketua Umum DPD IMM Lampung Sahru Romadon mengatakan jika tindakan aparat Kepolisian ini merupakan sikap buruk yang dilakukan kepada mahasiswa. Sikap tersebut pun menurutnya tidak mencerminkan itikad baik kelembagaan negara dalam menyikapi persoalan yang terjadi hari ini di masyarakat. 


"Kami mengecam tindakan represif aparat kepolisian menangani aksi massa, kepolisian tidak perlu bertindak diluar koridor penangan aksi. Hal ini menunjukkan sikap buruk pimpinan Kepolisian menghadapi aksi massa dan jelas ini tindakan inkonstitusional" ujarnya.


Sahru Romadon pun meminta Kapolda Lampung memberikan klarifikasi dan permintaan maaf kepada publik atas tindakan represifitas yang ditujukan hari ini. Dirinya pun menambahkan jika kecaman ini tindak ditindaklanjuti maka jelas jika para pimpinan pemerintahan daerah memperburuk kualitas lembaga. 


"Kita minta Kapolda Lampung memberikan klarifikasi atas tindakan tersebut, tidak hanya itu mereka juga harus meminta maaf kepada publik, jangan sampai kejadian ini menunjukkan sikap buruk pimpinan pemerintahan daerah memimpin kelembagaan", tegas Sahru. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pasang Iklan Anda di Harian Koridor

Pages