Serahkan Bansos, Kapolres Tanggamus Kunjungi Ponpes Langit Bumi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 12 Desember 2020

Serahkan Bansos, Kapolres Tanggamus Kunjungi Ponpes Langit Bumi


Tanggamus, Harian Koridor.com-Kapolres Tanggamus AKBP Oni Prasetya, SIK melaksanakan sambang guna silaturahmi ke pondok pesantren (Ponpes) Langit Bumi di Pekon Negara Batin Kecamatan Kota Agung Barat, Tanggamus, Sabtu (12/12/20).


Dalam sambang tersebut, Kapolres juga didampingi Kasat Intelkam Polres Tanggamus AKP Samsuri, SH. MH. Kasubbag Humas Iptu M. Yusuf, SH dan sejumlah personel Polres.


Di Ponpes, Kapolres AKBP Oni Prasetya diterima langsung Heru Antoro selaku pimpinan Ponpes Langit Bumi, Tokoh Adat Skala Brak Mirza, Tokoh Masyarakat Negara Batin dan Para Santriwan dan Santriwati Ponpes setempat.


Dalam kesempatan itu, Kapolres juga menyerahkan bantuan sosial berupa bahan pokok kepada Ponpes dan masyarakat yang kurang mampu guna mengurangi beban pada masa pandemi Covid-19.


Kapolres AKBP Oni Prasetya mengatakan, kunjungan tersebut dilaksanakan guna silaturahmi kepada pengurus Ponses, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat yang merupakan kegiatan rutin Polres Tanggamus.


Selain itu, menjelang Pilkakon serentak yang direncanakan tanggal 16 Desember, pihaknya juga meminta dukungan pengurus Ponpes dan para tokoh membantu terciptanya situasi yang aman dan kondusif.


"Kegiatan ini rutin dilaksanakan khususnya Ponpes yang berada di wilayah hukum Polres Tanggamus sebagai upaya terciptanya Kamtibmas yang kondusif," kata AKBP Oni Prasetya usai kegiatan.


Lanjutnya, dalam kesempatan itu. Pihaknya juga menyerahkan bantuan sosial guna meringankan beban masyarakat ditengah pandemi covid-19.


"Semoga bantuan bahan pokok tersebut dapat meringankan beban masyarakat ditengah pademi covid-19," pungkasnya. 


Sementara itu, pimpinan Ponpes Langit Bumi Heru Antoro mengaku sangat berterimakasih atas kunjungan Polres Tanggamus ke Ponpesnya. Pasalnya, sejak berdiri 10 tahun lalu, baru kali ini Kapolres hadir langsung.


"Kami ucapkan terima kasih, sebah biasanya hanya personelnya saja yang keseni. Ini pertama kali Kapolres mengunjungi ponpes langit bumi sejak berdiri 10 tahun yang lalu," ucapnya. (wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages