Taufik Basari Wujudkan Keberagaman Budaya Daerah menjadi Kekayaan Budaya Bangsa - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 08 Desember 2020

Taufik Basari Wujudkan Keberagaman Budaya Daerah menjadi Kekayaan Budaya Bangsa


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Taufik Basari Wakil Ketua Badan Sosialisasi MPR RI melakukan sosialisasi tentang Keragaman sosial budaya dan adat istiadat di wilayah Indonesia menjadi kebudayaan nasional yang berlandaskan Undang-Undang Dasar 1945 yang penting dijaga kelestariannya.

Bertempat di Rawa Laut Kecamatan Enggal, Bandar Lampung (1/12).

 

Keanekaragaman budaya yang ada di daerah  merupakan kekayaan milik bangsa Indonesia yang mampu memberikan warna ketentraman dan kedamaian bagi seluruh rakyat Indonesia. Keberagaman Budaya lanjutnya, tidak boleh menimbulkan persoalan yang mengancam disintegrasi bangsa.

"Budaya kita boleh tidak sama, warna kulit dan agama kita boleh berbeda tetapi kita tetap sama di mata negara. Kita sebagai warga negara yang majemuk memiliki kesamaan di mata hukum, termasuk dalam mendapatkan hak sebagai warga negara" jelas Taufik Basari.


Kemajemukan menurut Taufik, bisa menjadikan kekuatan rakyat Indonesia untuk tetap bersatu, saling bergandengan tangan dan terus mengisi pembangunan. 

"Mari kita sama-sama mengisi pembangunan dengan hal-hal positif, tetap bersatu mempertahankan kebhinekaan, menjaga satu sama lain, saling menghormati dan memiliki sikap yang toleran",ungkapnya. 


Kebanggan terhadap segala aset yang dimiliki negeri ini lanjut Taufik, seharusnya mampu menjadi kekuatan penuh bagaimana masyarakat Indonesia mengenalkan dan menunjukan kepada dunia bahwa negera Indonesia tetap bersatu, tetap kokoh ditengah-tengah perbedaan budaya.(sep).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages