Nikmati Sensasi Pempek Kulit Krispi, Kapal Selam & Tahu Buncit 'Pempek Ummi Khani' - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 15 Februari 2021

Nikmati Sensasi Pempek Kulit Krispi, Kapal Selam & Tahu Buncit 'Pempek Ummi Khani'


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Pempek Ummi Khani. Itulah nama usaha mikrokuliner serbaneka menu kudapan siap santap dirian Vilya, salah satu warga Jalan Pramuka, Gang Vanili 1, Langkapura, Bandarlampung, April 2020.


Tak menyangka pagebluk COVID-19 bakal datang dengan seluruh risiko terkoyaknya perikehidupan sosial ekonomi bahkan nyawa 7,8 miliar penduduk bumi termasuk 267,5 juta jiwa rakyat Indonesia, dan 9,15 juta jiwa diantaranya berdiam di Lampung, sekitar 1,25 juta jiwa warga Bandarlampung, usaha rintisan Vilya pun seketika ikut terdampar terpapar dampak situasi kahar pandemi.


Seiring waktu, bermodal doa bersenjatakan sejumlah jurus, Pempek Ummi Khani, terus bertahan di tengah situasi sulit dunia yang bahkan hingga detik ini belum juga kunjung pulih luluh lantak digebrak pandemi.


Sadar akan tingginya derajat kemuliaan berdagang sebagaimana Firman Allah SWT dalam Quran Surat al-Baqarah ayat 275 yang berbunyi "Padahal, Allah telah menghalalkan jual-beli dan mengharamkan riba."


Serta Surat an-Nisa ayat 29 bunyinya, "Hai orang-orang beriman, janganlah kamu saling makan harta sesama dengan jalan yang batil, kecuali dengan jalan perniagaan yang berlaku suka sama suka di antara kamu."


Sekaligus sadar pandemi, dimana semua serba jadi dibatasi demi kemaslahatan umat dan keselamatan rakyat hukum tertinggi.


Dari itu, seperti juga jutaan pelaku usaha  ultramikro, mikro, kecil dan menengah lain sejagat raya negeri, Pempek Ummi Khani juga tak mau larut meratapi kegelapan. Vilya, justru kian aktif genjot berniaga via daring. 


"Lapak dan Pempek Ummi Khani, menyediakan kudapan siap saji dan frozen food yang halal, enak, dan sehat, dengan menu yang beragam. Info lengkap di t.me/menupempekummikhani ya," salah satu upaya usaha kuliner rumahan (home made) ini berpromosi, di aplikasi Telegram.


Pempek Ummi Khani, terpantau rajin untuk memperbarui setiap ada menu baru ataupun barang jualannya. Selain di Telegram, juga di platform aplikasi digital perpesanan singkat.


"Bisa untuk acara keluarga, arisan, rapat, ifthor, dan lain lain. Monggo japri (jaringan pribadi, istilah prokem merujuk kode unik ditujukan untuk mengarahkan orang lain berkomunikasi privat, red) ya," petikan pesan instan Vilya, tiap kali jajakan kudapan khas Pempek Ummi Khani, di jejaring WhatsApp.


Satu lagi, Pempek Ummi Khani terpantau aktif pula melakukan berbagai terobosan inovasi menu. Apa saja menunya? Anda boleh coba. Pesan sekarang ya, ada pempek paket mini seharga Rp15 ribu per porsi isi 10 buah, pempek paket jumbo Rp50 ribu/porsi isi 34 buah, keduanya berikut kuah. Suka lenggang? Cuma Rp8 ribu/packing sedang.


Ada juga, Cireng Ayam Pedas seharga Rp6 ribu/porsi isi empat, Kapal Selam Rp12 ribu, Nugget Pisang, Pempek Kulit Krispi cuma Rp10 ribu/porsi isi lima, Rujak Tahu Rp10 ribu/porsi, Tahu Buncit Rp6 ribu/porsi isi empat. Khusus Tekwan ada paket Rp85 ribu porsi 1 kilogram, Rp45 ribu setengah kilo.


Harga kaki lima, renyah di lidah citarasanya. Ambil sampel, Tahu Buncit misalnya, berisi campuran sayuran wortel, buncis, toge, kol, bihun jagung, dan ayam cincang. Yummy!


Sekadar bocoran, saat ditanya menu favorit pelanggan, dari sekian banyak menu jualan, paling sering dipesan, yang mana Ummi? "Tahu Buncit, (Pempek) Kulit Krispi," sebut Vilya singkat, Senin (15/2/2021) pukul 15.11 Waktu Indonesia Barat.


Buat ibu milenial yang sibuk tapi tetap ingin sajikan menu terbaik bagi keluarga tercinta, "Mau masak apa hari ini Mom, siapa tahu bisa membantu untuk menu keluarga ya. Ready juga ikan gabus, udang kupas, dan belut. Monggo japri ya," Vilya menawarkan.


Solusi hebring, membaginya untuk daging kerang hijau Rp25 ribu, ikan belut Rp30 ribu, udang kupas Rp45 ribu, per setengah kilo. Serta per satu kilo ikan gabus, Rp55 ribu.


Meski buka kedai di rumah, sadar pandemi, selama pagebluk belum pergi dan ancaman persebaran virus masih cari mangsa sana-sini, Pempek Ummi Khani sementara ini meniadakan layanan makan di tempat.


Tergabung salah satu mitra kuliner GoJek Indonesia Lampung, Pempek Ummi Khani berjualan via layanan bawa pulang/takeaway, dan antar tanpa bertemu, di aplikasi Go-Food GoJek Indonesia.


Penasaran sekadar cicipi perdana? Karena ini soal selera, selanjutnya keputusan ada di tangan anda. Untuk pre-order, order maupun pesan antar langsung, cukup dengan chat Pempek Ummi Khani. Di 081213963954, nomor kontaknya.


Halo Pempek Ummi Khani! Pesan pempek, antar ke tempat calon mertua saya, bisa? Bungkus..!(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages