PWI Pringsewu Peringati HPN 2021 dan HUT PWI ke 75 Secara Virtual - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 08 Februari 2021

PWI Pringsewu Peringati HPN 2021 dan HUT PWI ke 75 Secara Virtual


Pringsewu, Harian Koridor.com-Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu memperingati Hari Pers Nasional (HPN) 2021 dan Hari Ulang Tahun (HUT) ke - 75 secara virtual. Kegiatan tersebut dilaksanakan di aula Bupati Pringsewu, Selasa, (9/2). 


Dalam acara tersebut peserta maupun tamu undangan mendengar sambutan Presiden Jokowi secara virtual dari Istana Negara. Jokowi  mengucapkan terima kasih atas peran pers yang telah turut membantu pemerintah dalam melakukan edukasi protokol kesehatan 3M (memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan) selama pandemi Covid-19.


"Saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada insan Pers karena telah membantu pemerintah mengedukasi masyarakat agar menerapkan protokol kesehatan dan membantu masyarakat mendapatkan informasi yang benar dan tepat," katanya. 


Sementara itu, Ketua PWI Kabupaten Pringsewu Budi Karyadi mengatakan peringatan HPN 2021 tahun ini dilaksanakan berbeda dari tahun sebelumnya karena masih dalam pandemi Covid-19. 


"Peringatan HPN kali ini harus kami lakukan secara virtual sebagai salah satu upaya untuk mengantisipasi penularan Covid-19 yang menjangkiti masyarakat Indonesia sejak Maret 2020 lalu," ujarnya didampingi Ketua Panitia HPN Agus Purnomo. 


Adapun tema pada HPN 2021 dan HUT PWI ke 75 tahun ini adalah Bangkit Dari Pandemi Pers Sebagai Akselerator Perubahan dan Pemulihan Ekonomi. 


"Tema yang dicanangkan secara nasional ini dimaksudkan agar pers selalu aktif menggerakan dan memberikan dorongan terhadap berbagai upaya perubahan serta pemulihan perekonomian masyarakat agar bisa bangkit dari keterpurukan," ujarnya.


Dalam peringatan HPN 2021 tersebut diberikan 2 penghargaan untuk Bupati Pringsewu. Pertama Anugerah Tjindarboemi PWI Kategori pemerintahan sebagai Kepala Daerah Peduli Penggerak UMKM dan kedua sebagai Kepala Daerah Peduli Olahraga. 


Acara tersebut dihadiri oleh Bupati pringsewu Sujadi, Wabup Pringsewu Fauzi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Asisten II Ekobang Maskur, Ketua DPRD pringsewu Suherman, Kadis Koperindag Bambang Suhermanu, kadis Kominfo Samsir dan Kadispora Jahron.(rza/wgiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages