Awali 2021, Bandara Gatot Soebroto Way Kanan Kembali Mulai Penerbangan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 23 Maret 2021

Awali 2021, Bandara Gatot Soebroto Way Kanan Kembali Mulai Penerbangan


Way Kanan, Harian koridor.com-Mengawali 2021, Bandara Gatot Soebroto (Gatsu) di Kecamatan Way Tuba, Way Kanan, kembali memulai Penerbangan Perintis dengan rute ke Bandara Radin Intan II Lampung, Rabu (06/01/2021).


Penerbangan perdana tahun ini tersebut diikuti Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Way Kanan Saipul didampingi Kepala Dinas Perhubungan Yusron Lutfi.


Dikutip dari sutus www.waykanankab.go.id, Sekda Saipul menyampaikan bahwa Penerbangan dengan rute Way Tuba – Lampung tersebut hanya memakan waktu sekira 35 menit.



“Kita mulai Penerbangan Perintis Tahun 2021 dari Gatsu ke Radin Intan II dengan waktu cukup 35 menit dengan Maskapai Susi Air, Alhamdulillah berjalan lancar dan penerbangan sangat nyaman,” kata Saipul.


Dikatakannya pula, kedepannya jika Covid-19 di Indonesia sudah mereda atau berakhir maka akan dibuka Penerbangan ke Jakarta dengan Pesawat minimal jenis ATR.


Saipul juga menjelaskan, bagi calon penumpang yang akan melakukan penerbangan melalui Bandara Gatot Soebroto diharapkan dapat memenuhi syarat dan ketantuan calon penumpang dengan membawa Kartu Identitas Diri, muatan bagasi tidak melebihi 10 kg, menerapkan Protokol Kesehatan Covid-19 serta membawa Surat Keterangan Pemeriksaan Bebas Covid-19.



“Khusus untuk Warga Way Kanan yang mau melakukan penerbangan bisa melakukan Rapid Test Covid-19 secara gratis atau tidak dipungut biaya di Wilayah Kerja RSUD ZA Pagar Alam atau Puskesmas di Wilayah tempat tinggal masing-masing,” pungkasnya.(ludi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages