Pemkab Way Kanan Gelar Sosialisasi Pilkakam Serentak - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 22 Maret 2021

Pemkab Way Kanan Gelar Sosialisasi Pilkakam Serentak


Way Kanan, Harian koridor.com-Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Way Kanan menggelar sosialisasi pemilihan kepala Kampung (Pilkakam) serentak gelombang 3 Tahun 2021, di GSG Way Kanan, Selasa (26/01/2021).


Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya mengatakan Pemilihan Kepala Kampung di Kabupaten Way Kanan akan diikuti oleh 85 Kampung di 15.


Untuk Pemilihan gelombang pertama telah dilaksanakan pada tahun 2016 diikuti sebanyak 118 Kampung dan di tahun 2018 dilaksanakan pemilihan gelombang ke II yang diikuti oleh 18 Kampung.


Pemilihan tahun 2021 merupakan pemilihan yang ditunda pada tahun 2020 karena negara kita menghadapi pandemi Covid-19 hingga saat ini.


“Dengan terbitnya Permendagri 72 tahun 2020 tentang Perubahan ke-2 atas Permendagri 112 tahun 2014 tentang Pemilihan Kepala Desa, maka pemilihan Kepala Kampung di Kabupaten Way Kanan tidak jauh berbeda dengan Pemilihan Kepala Daerah 9 Desember 2020 dengan Menerapkan Protokol Kesehatan”,kata Adipati.


Bupati menambahkan kita harus tetap menerapkan Protokol Kesehatan mulai dilakukan dari tahapan persiapan untuk Pembentukan Panitia Pemilihan tingkat kampung oleh BPK, tahapan pencalonan yang meliputi kegiatan pendaftaran, pengambilan nomor urut dan Kampanye, tahapan pemungutan suara serta tahapan Pelantikan calon Kepala Kampung terpilih.


“Kemudian untuk semua unsur terlibat baik dari TNI, Polri, Pemerintah daerah, Kampung serta Masyarakat dapat mensukseskan Pemilihan kepala kampung tahun 2021 dengan menerapkan protokol kesehatan, sehingga selesai Pemilihan Kepala Kampung,maka masyarakat juga tetap dalam Keadaan Sehat,” ungkap Adipati.


Masih kata Adipati Pemilihan Kepala Kampung juga merupakan sarana pemersatu masyarakat bukan untuk memecah belah. Masyarakat sebagai subyek untuk menentukan figur pemimpin di Kampung untuk membina kampung nya untuk menjadi kampung Lebih baik lagi.



“Saya menegaskan kepada Panitia Pemilihan Kampung dapat bekerja secara Optimal sehingga tidak menjadi masalah pada pemilihan Kepala Kampung tahun ini,” pungkas Adipati.


Di tempat yang sama juga Saipul selaku sekretaris daerah Way Kanan melaporkan bahwa

Pemilihan tahun 2021 ini merupakan pemilihan yang ditunda pada tahun 2020 Dikarena negara kita menghadapi pandemi Covid-19.


“Kemudian saya menghimbau kepada pj kepala Kampung Dan para camat yang Hadir dalam kegiatan ini untuk meningkatkan kepada seluruh masyarakat tetap mematuhi protokol kesehatan,”Pungkas Saipul.


Acara tersebut dihadiri

Langsung oleh , Bupati Way Kanan,Sekda,Dandim, Forkopimda Kabupaten Way Kanan, Berserta Para Camat Dan Pj. Kepala Kampung.(ludi) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages