Kepala Kejari Pringsewu Launching Program Jaksa Kecamatan di Pardasuka - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Senin, 26 April 2021

Kepala Kejari Pringsewu Launching Program Jaksa Kecamatan di Pardasuka


Pringsewu, Harian koridor.com-Jaksa Menyapa Pelayanan Hukum Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Pringsewu dengan membuka pelayanan Jaksa Kecamatan  di Kecamatan Pardasuka, Kabupaten Pringsewu, Senin, (26/04/2021). 


Kepala Kejaksaan Negeri Pringsewu Ade Indrawan, SH yang diwakili Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara (Datun) Desna Indah Meysari, SH melaunching program Jaksa Kecamatan di Kecamatan Pardasuka. 


Desna didampingi jajarannya Dedy Hendarta, SH dan Astry Novi Lidarti, SH Kegiatan ini supaya Jaksa Pengacara Negara (JPN) Kejari Pringsewu dapat bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam salah satu tugas mengenai pelayanan hukum," kata Desna.


Ditambahkan Desna, pelayanan hukum ini sebetulnya berjalan sudah sejak lama. Karena pandemi Covid-19, pelayanan dibatasi hanya dengan media online.


Pihaknya berpikir membuka jaksa kecamatan di Kecamatan Pardasuka karena khawatir, masyarakat di pelosok Pardasuka masih kurang mengenal media sosial atau pun tidak punya perangkat untuk masuk ke media sosial.


Dalam hal ini Jaksa Dedy Hendarta, SH

Sehingga aspirasi masyarakat di pedalaman mengenai permasalahan hukum yang ada selama ini tidak dapat tersalurkan dengan baik, sehingga dibuka lah program tersebut.

Nantinya, apa bila masyarakat atau pun perangkat pekon yang ada di Kecamatan Pardasuka ini terkendala masalah hukum dapat berkonsultasi dengan JPN yang ada di Kecamatan Pardasuka.


"Sehingga nantinya akan kami tindak lanjuti permasalahan hukum itu dan dapat diselesaikan dengan baik ke depannya nanti," tuturnya.


Dia mengatakan, permasalahan hukum yang dapat dikonsultasikan ke JPN ini diantaranya terkait pelayanan hukum terpadu satu pintu.


Serta penegakkan hukum perdata dan tata usaha negara, bantuan hukum, pertimbangan hukum, pembubaran PT dan badan usaha, pembatalan perkawinan dan tindakan hukum lainnya.


Program Kejari Pringsewu dalam mencanangkan zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBN) 

Sampel projek untuk melayani permasalahan perdata.


Acara yang dihadiri oleh Camat Pardasuka Dra. Titik Puji Lestari, MM, Desna Indah Meysari, SH Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara, Dedy Hendarta, SH, dan Astry Novi Lidarti, SH Jaksa Pengacara Negara, Nursalim Ketua Apdesi Kecamatan Pardasuka, Maryono Koramil , Joni, S Polsek, dan Para Kepala Pekon Se Kecamatan Pardasuka. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages