Perpustakaan Pekon Padang Tambak Terpilih Sebagai Tempat Shooting Video Dokumentasi Perpusnas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 31 Juli 2021

Perpustakaan Pekon Padang Tambak Terpilih Sebagai Tempat Shooting Video Dokumentasi Perpusnas


Lambar,Harian Koridor.com-Terpilihnya Perpustakaan pekon Padang tambak, kecamatan way Tenong, kabupaten Lampung barat,  sebagai tempat shooting video dokumentasi perpustakaan nasional (Perpusnas) bersama 7 kabupaten lainnya di seluruh Indonesia, Sabtu (30/7/21).


Mahdalena Jabatan: Wakil Ketua II Forum Literasi Provinsi Lampung Pengelola :Perpustakaan Pekon Padang Tambak, Pengelola Taman Bacaan Masyarakat (TBM) Multi Ilmu, pembina KPL Lambar (Komunitas Pelajar Literasi) 

Prestasi : Juara harapan 1 Lomba Perpustakaan Terbaik tingkat Nasional Juara 1 Perpustakaan terbaik tingkat Provinsi Lampung Beberapa kali menjuarai lomba menulis.


Mengikuti event pembacaan puisi tingkat Asean, Menulis beberapa buku, dan sekarang terpilih mewakili Provinsi Lampung sebagai tempat shooting video dokumentasi Perpustakaan Nasional bersama 7 kabupaten lainnya di seluruh Indonesia.


Pada kesempatan itu Mahdalena mengharapkan,kepada semua lapisan masyarakat agar tidak pernah bosan untuk membaca. Manfaatkanlah layanan membaca yang ada seperti perpustakaan pekon, lamban baca, perpustakaan keliling, dan Pustaka Bergerak. sebab perpustakaan bukan hanya sebagai tempat membaca buku, tapi juga sebagai tempat pelatihan-pelatihan kecakapan, tempat mencari informasi, dan tempat rekreasi edukasi yang menyenangkan. 


Mari kita mulai ber-literasi dari lingkungan keluarga dan juga lingkungan masyarakat. Ajak anak-anak untuk mencintai buku sejak dini , ajak anggota keluarga dan tetangga di sekitar untuk mengimplementasikan bahan bacaan menjadi sebuah karya sehingga tujuan dari 'literasi untuk kesejahteraan' dapat dicapai,"terangnya.


Dan tidak lupa ia juga  menyampaikan terimakasih  kepada bupati Lampung barat H. Parosil Mabsus dan ibu bupati selaku ketua gerakan literasi daerah (GLD) lam-bar, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Lam-bar, camat Way Tenong, peratin, dan semua pihak atas dukungan support sehingga perpustakaan pekon Padang tambak terpilih sebagai tempat shooting video dokumentasi perpustakaan nasional (Perpusnas). imbuhnya


Kurniadi selaku Peratin pekon Padang tambak,  mengucapkan, selamat kepada Mahdalena yang terpilih sebagai wakil ketua ll pengurus forum literasi provinsi Lampung, juga perpustakaan pekon Padang tambak akan menjadi lokasi shooting video dokumentasi sebuah prestasi yang membanggakan bagi pekon Padang tambak, kecamatan way Tenong kabupaten Lampung barat, prestasi tersebut tentunya berkat kerja keras yang telah dilakukan bertahun-tahun.


Sesuai dengan jadwal pelaksanaan shooting itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 9-12 Agustus mendatang.semoga kegiatan tersebut berjalan dengan baik dan lancar.ujarnya.(lia).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages