Pemerintah Prov Lampung Raih Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 18 Agustus 2021

Pemerintah Prov Lampung Raih Penghargaan Abdi Bakti Tani 2021


Bandar Lampung,Harian Koridor.com-Pemerintah Provinsi Lampung melalui Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan meraih penghargaan Piagam Abdi Bakti Tani Tahun 2021. Piagam penghargaan tersebut diserahkan di Kantor Pusat Kementerian Pertanian Jakarta pada Selasa, 17 Agustus 2021.


Abdi Bakti Tani adalah penghargaan yang diberikan oleh Menteri Pertanian RI kepada Unit Kerja Pelayanan Publik (UKPP) bidang pertanian yang dinilai berprestasi meningkatkan kualitas pelayanan publik dengan pelayanan prima (berkualitas, cepat, mudah, terjangkau, dan terukur), berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor: 13/Permentan/KP.450/3/2015 tentang Pedoman Penilaian dan pemberian Penghargaan Abdi Bakti Tani Bagi Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Bidang Pertanian.


UPTD Pembibitan Ternak Kambing Saburai pada Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung ditetapkan sebagai Unit Kerja Pelayanan Publik Berprestasi Madya atas upaya meningkatkan pelayanan, sesuai Keputusan Menteri Pertanian Nomor 438/KPTS/KP.590/M/8/2021 tanggal 9 Agustus 2021.


Penilaian telah dilaksanakan mulai bulan Maret 2021 sampai dengan bulan Juli 2021. Penilaian tersebut terkait dengan seleksi administrasi, ekpose kinerja UKPP/UPTD,  dan pleno penilaian terhadap usulan unit kerja pelayanan publik (UKPP) berprestasi bidang pertanian. 


Adapun persyaratan penilaiannya meliputi:


1. UKPP/UPTD telah menyusun, menetapkan, dan menerapkan 15 (lima belas) komponen standar pelayanan publik sesuai PERMENPANRB No. 15  Tahun 2014  atau  PERMENTAN No. 78/Permentan/OT.140/12/2012


2. Nilai Indek Kepuasan Masyarakat (IKM) selama 1 (satu) tahun terakhir paling kurang bernilai Baik


3. Memenuhi syarat pelaksanaan Clean Government yang dibuktikan dengan surat pernyataan dari Inspektorat Daerah atau telah memperoleh sertifikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM)


4. UKPP/UPTD Berprestasi diusulkan oleh Pemerintah Daerah Provinsi selaku pembina UKPP/UPTD. 


Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Lampung, Lili Mawarti, berharap agar kedepan UPTD Pembibitan Ternak Kambing Saburai dapat terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan dapat mengembangkan juga melestarikan Kambing Saburai sebagai Kambing Unggulan di Provinsi Lampung sesuai motto "Kambing Unggulan Lampung Pasti Kambing Saburai". (red).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages