Bupati Sujadi Buka Muscab DPC Apdesi ke 3 Periode 2021-2026 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 13 Oktober 2021

Bupati Sujadi Buka Muscab DPC Apdesi ke 3 Periode 2021-2026


Pringsewu, Harian Koridor.com-Musyawarah Cabang (Muscab) Apdesi ke-3 Periode 2021-2026 secara resmi dibuka oleh Bupati Pringsewu H.Sujadi di aula kantor Pekon Waluyojati dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Rabu, 13/10/2021


Hadir dalam acara tersebut Ketua DPD Apdesi Suhardi Buyung, Asisten Pemerintahan & kesra Purhadi, Kadis PMP Eko Sumarni, Kepala Kesbangpol Sukarman, Camat Pringsewu Moudy Ary Nazola, serta tamu undangan lainya.


Ketua DPD Apdesi Buyung dalam sambutanya mengatakan Maju tidaknya suatu daerah sebenarnya tergantung pada kepengurusan di tingkat desa, maka dari itu apdesi harus mendukung program² dan kebijakan  pemerintah dalam upaya memajukan pembanguan di kabupaten pringsewu. 


"Oleh sebab itu  kepada bupati Pringsewu kedepan lebih di perhatikan lagi apdesinya agar bisa menjadi contoh terbaik se-provinsi Lampung,"Ujarnya.


Di tempat yang sama Bupati Pringsewu H.sujadi dalam sambutanya mengucapkan pemkab Pringsewu sangat menyambut baik atas diselenggarakannya Muscab ke-3 DPC Apdesi kabupaten Pringsewu , karena hal ini merupakan forum penting dalam rangka memberdayakan peran serta perangkat desa/pekon secara lebih optimal.


Ia menambahkan apdesi merupakan organisasi profesi berbentuk kesatuan dengan ruang lingkup nasional , berdaulat dan mandiri , atas dasar kesamaan kegiatan, profesi dibidang pemerintahan desa serta pembangunan pedesaan.


'Untuk kepengurusan Apdesi ini nantinya di harapkan kiblatnya satu yaitu Pancasila, Bhinika Tunggal Ika, NKRI, UUD1945, dan Situasi pandemi sekarang ini Harus menjadi perhatian untuk kita semua, untuk kepala pekon harus bisa melihat pandangan konstitusional kepada warganya saat kondisi seperti sekarang ini,"Terangnya.


Bupati juga menekankan jangan sampe dipekon mengembang ideolagi yang akan membahayakan kita semua, bila perlu masing-masing kakon harus mempunya nomor hp semua warganya untuk antisipasi sesuatu yang tidak diharapkan.


"Kekompakan  kepengurusan Apdesi  pringsewu  untuk mensukseskan pembangunan di kabupaten pringsewu harus terjalin apalagi kabupaten  Pringsewu saat ini level 3, maka kita semua harus berusaha dalam  pencegahannya, mengatir, mengajurkan warganya untuk menjalankan vaksin sehingga pandemi akan cepat usai,"Harafnya.(rza)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages