Sonia Asal Lambar Terpilih Menjadi Juara 1 Duta Kopi Indonesia Tahun 2021 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 15 November 2021

Sonia Asal Lambar Terpilih Menjadi Juara 1 Duta Kopi Indonesia Tahun 2021


Lambar, Harian Koridor.com-Sonia Syaiddah Maulia Noor, putri asal Kecamatan Sekincau, Kabupaten Lampung Barat Terpilih Sebagai Juara I Duta Kopi Indonesia 2021


Duta Kopi Indonesia merupakan ajang pemilihan berskala Nasional dalam mencari talenta terbaik yang berkompeten mengenai Kopi, mulai dari sejarah masuknya Kopi di Indonesia hingga strategi pemasarannya dari setiap daerah di Indonesia.


Sonia terpilih sebagai juara I Duta Kopi Indonesia Tahun 2021 setelah diumumkan secara virtual.


Kegiatan ini diselenggarakan rutin setiap tahunnya oleh Yayasan Duta Kopi Indonesia, Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Dewan Kopi Indonesia, Media Indonesia, Metro TV, Media Group, dan berbagai pihak lainnya.


Sebelum terpilih sebagai Duta Kopi Nasional, Sonia dibantu langsung oleh crew Rumah Kreatif Lampung Barat, dari proses pendaftaran, sampai pada babak final, demikian juga Ketua Dewan Kopi Lampung, Mukhlis Basri dan Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus .


Tak lupa Sonia Syaiddah Maulia Noor mengucap syukur Alhamdulillah ya Allah, terima kasih kepada Bapak Mukhlis Basri, Bapak Bupati Parosil Mabsus, rekan-rekan saya di Rumah Kreatif, dan tentu keluarga besar saya, atas dukungan, doa, bimbingan, sehingga hari ini saya mendapatkan anugerah yang sangat besar, dengan terpilih sebagai juara I Duta Kopi Nasional,” Senin (15/11).


Saya sangat bersyukur punya dukungan dari orang-orang besar seperti pak Mukhlis dan pak Parosil, yang selain merupakan tokoh dan pemimpin Lampung Barat, juga sebagai petani kopi, sehingga banyak ilmu yang saya dapatkan. Hal yang sama saya dapatkan dari rekan-rekan Rumah Kreatif, dari membuatkan video, foto dan kebutuhan dari awal sampai hari ini saat pengumuman.


Terpilih sebagai juara I Duta Kopi Nasional, tugasnya adalah mempromosikan kopi-kopi dari seluruh provinsi kepada dunia global. 


Karena ini skala nasional, tentu bukan hanya kopi Lampung saja yang kami promosikan kepada dunia global, tetapi seluruh varian kopi dari berbagai propinsi, tentu untuk saya harus terus belajar tentang karakter kopi yang dihasilkan petani dari seluruh Indonesia.


Terima kasih kepada Yayasan Duta Indonesia Maju beserta Dewan Juri, Ketua TP PKK Partinia Thamrin, GenPi Lampung Barat, Visit Lambar, seluruh masyarakat, pengusaha, serta petani Lampung Barat dan Lampung, Keluarga besar Alumni Fikom Unpad, Tim Alibaba dan Glints.


Dalam Statementnya  Hi. Mukhlis Basri selaku Anggota DPR RI Komisi I sekaligus Ketua Dewan Kopi Lampung

Selamat dan bangga atas keberhasilan dua peserta pemilihan Duta Kopi Nasional Tahun 2021, yakni Sonia dari Lampung Barat yang terpilih sebagai juara I dan Aurel asal Bandarlampung yang terpilih sebagai juara favorit.


Selamat kepada Ananda Sonia Faried dan Aurel, yang telah mengharumkan Provinsi Lampung dan tentunya Lampung Barat dan Bandarlampung, atas keberhasilan meraih yang terbaik pada ajang tingkat nasional.


Dengan keberhasilan putri-putri Lampung sebagai Duta Kopi Nasional, diharapkan akan membawa nilai positif terutama bagi petani kopi. Karena salah satu tugas penting sebagai Duta Kopi Nasional adalah melakukan promosi baik lokal, regional maupun internasional.


Mudah-mudahan ananda Sonia Faried dan Aurel dapat menjalankan tugas sebagai Duta Kopi Nasional dengan baik, karena satu tugas penting adalah mempromosikan kopi dari seluruh wilayah terutama kopi robusta Lampung.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages