Pertama kali, Pringsewu Gelar Pekan Olahraga Antarpekon - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 09 Desember 2021

Pertama kali, Pringsewu Gelar Pekan Olahraga Antarpekon


Pringsewu,Harian Koridor.com-Untuk pertama kalinya, Kabupaten Pringsewu menggelar Pekan Olahraga Antar pekon (PORKON) I Kabupaten Pringsewu. PORKON I yang secara resmi dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Fauzi di GOR Bumi Jejama Secancanan, Kuncup, Pringsewu Barat, Kabupaten Pringsewu, Kamis (9/12/21), diikuti 65 pekon dari 133 pekon di Kabupaten Pringsewu, dengan mempertandingkan 6 cabang olahraga, yakni Pencak Silat, Bola Voli, Badminton, Catur, Senam dan Tenis Meja.


Wakil Bupati Pringsewu Fauzi saat membuka PORKON I Kabupaten Pringsewu yang ditandai dengan prosesi pemukulan gong ini menyambut baik digelarnya event tersebut oleh KONI Kabupaten Pringsewu, dimana hal ini merupakan yang pertama kali digelar dan tidak ada di kabupaten lain. 


Ia berharap melalui PORKON I Kabupaten Pringsewu dapat  menggairahkan dunia olahraga yang nantinya dapat lahir atlet-atlet tangguh berprestasi dari pekon, terlebih upaya untuk memajukan olahraga juga menjadi tanggungjawab bersama, termasuk pemerintah pekon dan kelurahan.


 "Semoga PORKON kedepan dapat menjadi agenda rutin yang diikuti oleh seluruh pekon dan kelurahan yang ada di Kabupaten Pringsewu", harapnya.


Terkait pembinaan dan penanggungjawab  keolahragaan di pekon, Wabup Fauzi juga meminta agar dibentuk koordinator di tingkat pekon dan kelurahan.


 "Kalau di kecamatan ada KOK atau Koordinator Olahraga Kecamatan, saya juga meminta agar di tingkat pekon juga ada Koordinator Olahraga Pekon atau KOP, sehingga pembinaan olahraga di pekon dan kelurahan dapat lebih terkoordinir", pintanya.


Sementara itu, Ketua KONI Kabupaten Pringsewu Dwi Pribadi mengatakan tujuan diselenggarakannya PORKON adalah untuk menghidupkan semangat berolahraga di kalangan masyarakat pekon atau kelurahan, serta  membangun dan memupuk silaturahmi antarsesama insan olahraga, disamping menjalin kerjasama antara KONI dengan pemerintah pekon dan kelurahan, dalam membina potensi atlet untuk berprestasi, sehingga akan muncul atlet-atlet potensial dari pekon.


Dwi juga berharap PORKON ini menjadi pintu masuk untuk menciptakan prestasi olahraga Kabupaten Pringsewu kedepan.


 "Bersama cabor-cabor yang ada di Pringsewu, kita juga telah bersepakat dan menargetkan bahwa pada PORPROV 2022 mendatang, Pringsewu bisa mendapat lebih dari 60 emas serta masuk tiga besar di Lampung", harapnya.


PORKON I Kabupaten Pringsewu yang mengusung tema 'Transformasi Hobi Menjadi Prestasi', digelar dengan protokol kesehatan dan tanpa penonton, berlangsung 9-14 Desember 2021, yang terbagi dalam dua zona.


 Masing-masing untuk Zona I, meliputi pekon-pekon di Kecamatan Ambarawa, Gadingrejo, Pagelaran dan Pardasuka. Kemudian Zona II, meliputi pekon dan kelurahan di Kecamatan Pringsewu,  Adiluwih, Banyumas, Pagelaran Utara dan Sukoharjo. Turut menghadiri pembukaan PORKON tersebut, KadisporaPar Pringsewu Jahron beserta OPD terkait, jajaran Forkopimda, para camat, serta pengurus KONI dan beberapa ketua cabor dan ormas di Kabupaten Pringsewu.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages