Jelang Nataru, Polres Pringsewu Gelar Rakor Internal Kesiapan Pengamanan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 09 Desember 2021

Jelang Nataru, Polres Pringsewu Gelar Rakor Internal Kesiapan Pengamanan


Pringsewu,Harian Koridor.com-Jelang perayaan Natal 2021 dan Tahun Baru 2022, Kepolisian Resor (Polres) Pringsewu gelar Rakor Internal kesiapan pengamanan perayaan Nataru di aula mapolres setempat, Kamis (9/12).

Rakor Internal dipimpin Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, S.I.K, M.I.K dengan didampingi wakapolres Pringsewu dan di ikuti para Kabag, kasat, Kasi, perwita staf dan Kapolsek jajaran.


AKBP Rio Cahyowidi mengatakan bahwa Rakor ini dilaksanakan untuk persiapan pengamanan perayaan natal 2021 dan tahun baru 2022.


“Kegiatan ini untuk memastikan Operasi Lilin krakatau 2021 dapat berjalan baik, artinya kita koordinasikan apa yang akan kita lakukan. Memastikan bukan hanya keamanan, namun juga kenyamanan masyarakat,” ucap Kapolres saat ditemui usai rakor


Sementara itu Kabag Ops AKP Martono, SH, MH dalam paparannya menyampaikan perkembangan sebaran kasus Covid-19 dan rencana pengamanan perayaan natal dan tahun baru.


Guna mencegah terjadinya lonjakan Covid-19 pasca Natal dan tahun baru maka pihaknya telah merencanakan beberapa kegiatan antara lain sosialisasi imbauan tidak mudik, penguatan operasi yustisi, peningkatan fasilitas Pelayanan kesehatan dan penguatan PPKM untuk memonitor kedatangan pemudik.


Selain itu juga akan melakukan pengamanan disejumlah lokasi antara lain tempat ibadah umat Nasrani, obyek wisata, dan lokasi lain yang berpotensi menjadi tempat berkumpulnya warga.


"Pengamanan diberikan guna menjamin keamanan dan tidak adanya pelanggaran terkait penerapan prokes yang dilakukan oleh warga,"Tegasnya.


Kemudian kasat Lantas Iptu Ridho Grisyan Adi Dharya memaparkan kesiapan pelaksanaan operasi lilin Krakatau 2021 yang direncanakan mulai 24 Desember 2021 hingga 2 Januari 2022.


Dalam operasi lilin tersebut Polres Pringsewu mendirikan dua pos pengamanan yang berlokasi di halaman Kantor Telkom Kompleks Pendopo Kabupaten Pringsewu dan di areal Rest Area Pekon Wates Kecamatan Gadingrejo.


 "Untuk penyekatan (Check Point') akan mendirikan dua pos   yang berada di area pasar pagelaran dan di terminal Gadingrejo,"ujarnya.


"Sementara itu untuk personil yang disiapkan dalam operasi lilin mencapai ratusan orang yang terdiri dari personil TNI, Polri, Dishub, Satpol-PP, Dinkes dan Pramuka,"ungkap kasat lantas.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages