Bhabinkamtibmas Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang dan Rumah Rusak Akibat Hujan dan Angin Kencang di Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 26 Januari 2022

Bhabinkamtibmas Bersama Warga Evakuasi Pohon Tumbang dan Rumah Rusak Akibat Hujan dan Angin Kencang di Pringsewu


Pringsewu,Harian Koridor.com-Hujan deras disertai angin kencang yang melanda sebagian wilayah kabupaten Pringsewu pada Selasa (25/1/22) sore, mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga.


Atas hal itu, petugas bhabinkamtibmas bersama aparatur Pekon dan warga bergerak cepat mengevakuasi pohon tumbang dan memperbaiki rumah warga yang rusak.


Kapolsek Gadingrejo Iptu Ay Tobing menjelaskan, akibat terjadinya hujan deras disertai angin kencang selama dua jam yang melanda sebagian wilayah kecamatan Gadingrejo pada Selasa Sore kemarin, mengakibatkan beberapa pohon tumbang dan menimpa rumah warga.


Beberapa diantaranya yakni rumah milik Sugiono (45) yang berada di RT 03 RW 02 Pekon Yogyakarta Selatan,  rumah milik Warjo (52) di dusun Margoyoso Pekon Mataram dan rumah milik Paino (46) yang terletak di Pekon Yogyakarta Kecamatan Gadingrejo Kabupaten Pringsewu


"Meskipun tidak ada korban jiwa akibat kejadian tersebut namun kerugian materil mencapai puluhan juta rupiah," jelasnya mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, SIK, MIK pada Rabu (26/1) 


Untuk meringankan beban warga terdampak, pihaknya telah menerjunkan personil Bhabinkamtibmas ke lokasi guna membantu mengevakuasi, membersihkan puing dan membantu memperbaiki rumah warga yang rusak bersama aparatur Pekon dan warga.


"Personil polisi bersama pihak terkait sudah berada di lokasi musibah. Evakuasi dan perbaikan rumah warga sedang berjalan," terang Tobing.


Dalam kesempatan itu, Kapolsek mengimbau kepada masyarakat untuk mewaspadai setiap kemungkinan terjadinya bencana alam. 


"Terlebih pada pergantian musim dari kemarau ke penghujan, angin kencang disertai hujan deras sering terjadi."ungkapnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages