Bupati Lamsel Resmikan Perpustakaan Kebun Edukasi - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 16 Maret 2022

Bupati Lamsel Resmikan Perpustakaan Kebun Edukasi


Lamsel,Harian Koridor.com-Perpustakaan Kebun Edukasi yang terletak di area Rumah Dinas Bupati resmi penggunaanya, Hal tersebut ditandai dengan pemotongan pita oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto bersama Ketua TP-PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto yang juga Bunda Literasi Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (15/3/2022).


Turut mendampingi Sekda Kab. Lampung Selatan Thamrin S.Sos, M.M, Ketua TP-PKK Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto, Ketua DWP Lampung Selatan Yani Thamrin, Asisten I Bidang Pemerintahan Eka Riantinawati, Kepala Dinas Perpustakaan Qorilniwan, Kepala Dinas Kominfo Sefri Masdian, Kepala Inspektorat Lampung Selatan Anton Carmana.


Setibanya di lokasi Bupati beserta Ketua TP-PKK Lampung Selatan disambut riang anak-anak didik TK Dharma Wanita Lampung Selatan.


Perpustakaan Kebun Edukasi tersebut juga telah dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang agar anak-anak tertarik untuk datang membaca, seperti ruang koleksi buku anak, ruang baca, taman bermain dan membaca bagi anak-anak Usia Dini.



Keberadaan perpustakaan ini sangat penting bagi dunia pendidikan, terutama dalam meningkatkan ilmu pengetahuan melalui buku-buku yang tersedia di ruang perpustakaan, karena dengan gemar membaca inilah yang akan menambah ilmu pengetahuan dan wawasan kita,” kata Nanang.


Ia juga berharap agar membaca dapat menjadi budaya dikalangan masyarakat, dengan telah diresmikan nya Perpustakaan Kebun Edukasi ini semoga bisa dijadikan tempat untuk menambah ilmu pengetahuan bagi masyarakat, anak-anak muda dan pelajar di Lampung Selatan,” ujar Nanang disela-sela peresmian.


Kepala Dinas Perpustakaan Lampung Selatan Qirinilwan mengungkapkan, hadirnya perpustakaan Kebun edukasi yang berada di area rumah dinas Bupati ini mensinkronisasikan dengan wahana wisata Kebun Edukasi Rumah Dinas Bupati yang lokasi nya juga berdampingan dengan perpustakaan tepat di depan Aula Sebuku Rumah Dinas Bupati.


Bagi warga maupun pelajar pengunjung kebun edukasi jika ingin menambah wawasan ilmu pengetahuan bisa mengunjungi perpustakaan untuk baca-baca buku yang telah kami siapkan,” ujar Qori.


Fasilitas yang ada di perpustakaan Kebun Edukasi meliputi Peminjaman buku dengan berbagai jenis, baik buku Elektronik, buku khusus referensi, akses internet, perpustakaan khusus anak-anak dan wahana bermain.


Kami berharap dengan dilengkapinya berbagai fasilitas penunjang nantinya anak-anak lebih tertarik untuk datang ke perpustakaan untuk membaca buku, mengingat membaca merupakan sumber dari ilmu,” pungkasnya.(kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages