HUT PDIP Ke 49, Bupati Dewi Bersama Para Kader PDIP Tanam Mangrove - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 01 Maret 2022

HUT PDIP Ke 49, Bupati Dewi Bersama Para Kader PDIP Tanam Mangrove


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus, Dewi Handajani Selaku Pengurus DPC PDI perjuangan Kabupaten Tanggamus Mengapresiasi Masyarakat Kecamatan Pematang Sawa, yang sudah menjaga kelestarian lingkungan di wilayahnya.


Hal itu dikatakan Bupati Dewi, saat menghadiri kegiatan penanaman mangrove dalam rangka peringatan HUT PDI Perjuangan ke.49, di Taman Wisata Burnai Pekon Tanjungan, Kecamatan Pematang Sawa kabupaten setempat, Minggu (27/2/2022).


Menurut Bupati, di Kecamatan Pematang Sawa ini masih banyak menyimpan potensi wisata yang masih perlu di kelola secara maksimal.


Untuk itu, kata Bupati Dewi, melalui kegiatan ini dapat menjadi langkah awal yang baik untuk memajukan wisata yang ada di kecamatan tersebut.


"Penanaman bibit mangrove ini untuk menahan abrasi dan penghijauan. Sehingga diharapkan bisa menambah suasana pantai, khususnya dibagian pesisir pantai agar lebih baik. Sehingga para wisatawan yang datang dapat dimanjakan dengan suasana pantai yang sejuk, bersih, dan indah," tuturnya.


Bupati juga menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang dilakukan oleh PDI Perjuangan Provinsi Lampung tersebut. Karena penanaman mangrove ini merupakan wujud kepedulian dan semangat dalam menjaga kelestarian alam.


"Kita berharap, kegiatan ini bisa memberikan manfaat dan membawa berkah bagi kita semua," ucap Bupati.


Diketahui, selain menggelar penanaman mangrove, digelar juga perlombaan Mars PDI, yang diikuti oleh Ibu-Ibu Kader Posyandu dan PKK, dari setiap pekon di Kecamatan Pematang Sawa. 


Sementara bapak Sutono selaku sekretaris DPD PDIP Lampung menyampaikan dalam rangka ulang tahun PDI yang ke 49 perintah ketua umum PDI perjuangan harus banyak melakukan kegiatan seperti menanam pohon mangrove, membersihkan sungai, danau dan yang lainnya.Tetapi juga harus menyerap perogram masyarakat, bukan hanya acara seremonial saja, tutup Sutono.


Hadir dalam kegiatan tersebut Sekretaris DPC PDI perjuangan provinsi Lampung bapak Sutono, Ketua DPRD kabupaten Tanggamus Heri Agus Setiawan, Dirjen pengolahan ruang laut KKP bapak Muhammad Yusuf, kepala dinas kelautan perikanan kabupaten tanggamus Edison, para kader PDIP provinsi Lampung dan kader PDIP Kabupaten Tanggamus.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages