Ketua Dekranasda Lamsel Hadiri Gelaran The 22nd Jakarta INACRAFT 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 23 Maret 2022

Ketua Dekranasda Lamsel Hadiri Gelaran The 22nd Jakarta INACRAFT 2022


Jakarta,Harian Koridor.com-Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto menghadiri acara gelaran The 22nd Jakarta International Handicraft Trade Fair (INACRAFT) 2022.


Acara yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) itu, dilaksanakan mulai dari tanggal 23 Maret 2022 hingga 27 Maret 2022 mendatang, Rabu (23/3/2022).


Pada gelaran INACRAFT tahun ini, Provinsi Jawa Barat terpilih menjadi Ikon Pameran dengan menampilkan produk-produk kerajinan dan mengangkat kesenian serta budaya lokal Jawa Barat dengan tema Smiling Heritage of West Java.


Pada acara tersebut Dekranasda Kabupaten Lampung Selatan juga turut ambil bagian dengan membawa kerajinan berupa kain Inuh, Tapis, Tukus, dan beberapa kerajinan yang lainnya.



Stand Dekranasda Lampung Selatan juga sempat dikunjungi oleh Menteri Perdagangan RI Muhammad Lutfi, Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim dan Ketua Dekranasda Provinsi Lampung Riana Sari Arinal.


Dalam kegiatan yang mengusung tema From Smart Village to Global Market itu dibuka secara resmi oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno. Kemudian, acara tersebut juga turut dihadiri oleh Presiden Republik Indonesia Ir. Joko Widodo (Jokowi) didampingi oleh Menteri Sekertariat  Negara Pratikno dan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi.


Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi mengajak seluruh masyarakat untuk dapat mencintai produk-produk hasil produksi dalam negeri, khususnya produk-produk kerajinan lokal.


“Dengan menggunakan produk dalam negeri secara langsung turut serta dalam mendukung dan memajukan UMKM yang ada di Indonesia serta memajukan para pengrajin kita,” ucapnya.


Sementara, Ketua Dekranasda Lampung Selatan Hj. Winarni Nanang Ermanto mengucapkan banyak terima kasih atas terselenggaranya kegiatan ini. Yang mana, bertujuan untuk memperkenalkan produk-produk yang ada di daerah.


“INACRAFT ini merupakan wadah bagi para pelaku UMKM dan para Perajin yang ada di daerah – daerah untuk mengenalkan dan mempromosikan produknya,” ujarnya.(kf/nus)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages