Mobil Muat Ayam Broiler Seruduk Samping Truck, Satu Tewas Ditempat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 31 Maret 2022

Mobil Muat Ayam Broiler Seruduk Samping Truck, Satu Tewas Ditempat


Lamsel,Harian Koridor.com-Terjadi kecelakaan lalu lintas di jalan tol trans Sumatera Km 23+500 Jalur B Kecamatan Kalianda Lampung Selatan antara truk colt Diesel dan truk Hino sekitar pukul 08.15 WIB, Kamis (31-3-2022).


Menurut keterangan Kasat Lantas Polres Lamsel AKP Jonnifer Yolandra, mewakili Kapolres Lamsel menjelaskan kronologi kejadiannya. Kendaraan truk colt Diesel warna merah No.Pol BA 8395 LX bermuatan ayam broiler melaju dari arah Bandarlampung menuju arah Bakauheni.


Sampai di jalan tol trans Sumatera Km 23+500  Kalianda, truk warna merah tersebut hilang kendali dan menabrak bodi samping sebelah kiri dari truk Hino warna orange No.Pol BG 8830 UE yang saat itu berjalan di lajur sebelah kiri.


“Akibat kejadian tersebut, satu orang meninggal dunia dan satu orang lagi mengalami luka berat,” ujarnya.



Korba meninggal dunia, Supriyanto (25), penumpang colt Diesel. Warga Desa Budilestari Kecamatan Tanjungbintang, Lamsel, ini kaki sebelah kiri putus, luka robek di kepala, paha kiri robek. Dia meninggal dunia di tempat kejadian. Jenazahnya dibawa ke RSUD Bob Bazar Kalianda.


Sedangkan pengemudi truk colt Diesel, Sabar Seharno (39). Warga Desa Totoharjo Tanjungbintang Lamsel, ini luka robek bagian kepala, lecet ditangan kanan, lecet kaki kiri dan tidak sadarkan diri. Kini dirawat di RSUD Bob Bazar Kalianda.


Sementara pengemudi truk Hino, Supriyadi (36). Warga Dusun III Bungamayang Lampung Utara, ini selamat dan tidak mengalami luka.


“Akibat lakalantas tersebut kerugian di taksir sebesar tujuh puluh juta rupiah,” katanya.


Hutama Karya turut berbelasungkawa atas meninggalnya korban serta meminta maaf atas ketidaknyamanan yang timbul.


Hutama Karya menghimbau kepada seluruh pengguna jalan agar dapat mematuhi ketentuan dan tata tertib yang berlaku di jalan tol, berkendara di kecepatan maksimal 80 km/jam, mengecek kondisi kendaraan sebelum mengemudi, memastikan berkendara dalam kondisi prima dan tidak mengemudi dalam kondisi mengantuk, serta selalu SETUJU bahwa keselamatan adalah nomor satu. (*)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages