Ketua DPRD Lamteng Sumarsono Hadiri Musrenbang Kecamatan Seputih Mataram - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 07 April 2022

Ketua DPRD Lamteng Sumarsono Hadiri Musrenbang Kecamatan Seputih Mataram


Lamteng,Harian Koridor.com-Ketua DPRD Lampung Tengah (Lamteng) Sumarsono menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan Seputih Mataram belum lama ini. 

Dalam Musrenbang, pembangunan infrastruktur mendominasi masukan yang disampaikan masyarakat Kecamatan Seputih Mataram Kabupaten Lampung Tengah. 

Dalam kesempatan tersebut, Sumarsono menyatakan bahwa salah satu penentuan titik pembangunan adalah musyawarah perencanaan pembangunan, sehingga arah kebijakan pembangunan bisa berjalan dengan baik.

Musrenbang adalah penentuan titik pembangunan agar berjalan efektip. Dengan begitu hasil pembangunan bisa langsung dirasakan masyarakat. Nantinya aspirasi dari masyarakat dan  DPRD akan jadi kajian Bappeda untuk ditindaklanjuti. Apalagi masyarakat disini banyak menuntut pembangunan infrastruktur," ujar Ketua DPRD Lamteng.

Namun, lanjut politisi PDI Perjuangan Lamteng ini bahwa bidang kesehatan dan pendidikan juga sangat penting untuk membangun sumberdaya manusia di Kabupaten Lampung Tengah.

Sementara itu, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Lamteng Rusmadi mengatakan, Musrenbang Tingkat Kecamatan dilakukan agar pembangunan yang ada bisa tepat sasaran, sehingga manfaatnya bisa langsung dirasakan oleh masyarakat. 


"Jika pembangunan tepat sasaran, maka masyarakat di Kecamatan Seputih Mataram bisa mandiri dan mendukung pemerintah daerah dalam proses pembangunan Kabupaten Lampung Tengah kedepan," ujar Kepala Bappeda mewakili Bupati Lamteng Musa Ahmad.


Dia juga berharap masyarakat bisa merubah pola pikir agar lebih mandiri dan tidak selalu meminta. Agar kedepannya masyarakat bisa lebih siap menghadapi kemajuan jaman karena sudah memiliki kompetensi dan kemandiriaan dalam berbagai bidang.


"Musrenbang merupakan media aspirasi publik untuk menjaring usulan-usulan program dan masyarakat diikut sertakan dalam penyusunan program pembangunan pemerintah. Dengan adanya Musrenbang ini diharapkan pembangunan fisik dan non fisik terlaksana dengan baik dan tepat sasaran," terang Rusmadi.


Pantauan dilokasi, selain Ketua DPRD dan Kepala Bappeda Lamteng, Musrenbang juga turut dihadiri Jajaran Forkopimcam, para Kepala Kampung dan kelurahan, serta beberapa perwakilan masyarakat di Kecamatan Seputih Mataram.(adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages