114 KPM Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam Menerima BLT DD Tahap II - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 01 Juli 2022

114 KPM Pekon Gunung Terang Kecamatan Air Hitam Menerima BLT DD Tahap II


Lambar,Harian Koridor.com-Pemerintah Pekon (Desa) Gunung Terang Kecamatan Air Hitam, Kabupaten Lampung Barat kembali menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) yang bersumber dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2022 untuk tahap ke dua yakni bulan April, Mei, Juni, dan untuk Penerima BLT-DD sebanyak 114 KPM, Kegiatan itu dipusatkan di Balai Pekon setempat, jum'at (1/07/2022).


Kegiatan Pembagian BLT-DD diserahkan langsung oleh Pj. Peratin Gunung Terang Suparyoto, dengan didampingi dan disaksikan Camat Air Hitam Andy Cahyadi SH.MH, yang di wakili oleh Kasi kesra M. Irfan, UPt puskesmas Air Hitam, Nurbaiti , S.Kep.Nurbaiti, Pendamping Desa Eka Mustika, Babinsa Eko Andri, Babinkantibmas faizar tadzi, Aparatur Pekon setempat, serta seluruh Keluarga Penerima Manfaat 114 (KPM) BLT-DD.


Dalam kesempatan itu, Pj Peratin Gunung terang Suparyoto menjelaskan "bahwa BLT-DD yang disalurkan tersebut bersumber dari 40 % APBP Pekon Gunung terang, Tahun Anggaran 2022 dan merupakan program pemerintah pusat yang telah diatur dalam PMK No.190.

"PJ Peratin Suparyoto juga berpesan agar bantuan tersebut dapat dipergunakan sebaik-baiknya sebagai tambahan guna memenuhi kebutuhan pokok sehari-hari". 


“BLT-DD yang disalurkan perdana semenjak PJ.Peratin Gunung Terang di lantik, untuk tiga bulan terhitung dari bulan April, Mei, Juni, dengan besaran perbulan Rp.300 ribu, artinya setiap KPM menerima Rp.900 ribu, semoga bisa digunakan untuk kebutuhan Keluarga” ujar PJ.Peratin


Terlebih, lanjut dia, di tengah suasana sekarang ini sebagian harga kebutuhan pokok mengalami kenaikan yang cukup signifikan, terutama minyak goreng.Karena itu dengan adanya BLT-DD, ia berharap dapat membantu masyarakat.


“Perlu kami tekankan bahwa dalam penentuan KPM BLT-DD itu kami mengacu pada ketentuan yang berlaku sesuai dengan kriteria – kriteria yang telah ditetapkan. Sehingga bagi warga setempat yang belum masuk dalam data KPM BLT-DD agar bisa memahaminya,” tandas Suparyoto. 


Sementara itu Camat  Andy Cahyadi  "berpesan agar bantuan itu dimanfaatkan sesuai kebutuhan, ia juga mengajak masyarakat agar turut proaktif dalam mendukung program pemerintah baik di tingkat Pekon(Desa), Kecamatan, Kabupaten hingga pusat diantaranya mendukung seluruh program pembangunan yang tertuang dalam penyusunan APBP tahun 2022,"tutupnya.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages