Bupati Parosil Serahkan Insentif Guru Ngaji, Marbot, Imam Masjid Dan Penghafal Al-Qur'an - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 05 Juli 2022

Bupati Parosil Serahkan Insentif Guru Ngaji, Marbot, Imam Masjid Dan Penghafal Al-Qur'an


Lambar,Harian Koridor.com-di masjid Al-Ikhlas Pekon Sukamarga, Kecamatan Suoh, Lampung Barat. Bupati Parosil secara simbolis membagikan Insentif kepada Guru Ngaji, Marbot dan Imam Masjid untuk Dua Kecamatan, yaitu kecamatan Suoh dan Bandar Negeri Suoh (BNS).



Tampak Hadir dalam acara Bupati Lampung Barat, H. Parosil Mabsus,Ketua Baitul Mukhlisin Lampung Barat, Partinia Parosil Mabsus, Anggota DPRD, Winarsih, Kepala Perangkat Daerah Lampung Barat, Camat Suoh dan BNS, Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, Peratin serta masyarakat penerima insentif, Senin(4/7/2022). 



Hal itu dalam rangka mengimplementasikan salah satu dari pitu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat yang dicanangkan Parosil - Mad Hasnurin (PM), tepat pada program poin ketujuh, yakni "peningkatan iman dan taqwa".


Insentif yang diserahkan Parosil untuk masyarakat Kecamatan Suoh berjumlah 43 penerima, rinciannya untuk guru ngaji 29 orang, marbot 7 orang dan imam masjid 7 orang.


Sementara untuk masyarakat Kecamatan BNS berjumlah 51 penerima, dengan rincian untuk guru ngaji 33 orang, Marbot 9 orang dan imam masjid 9 orang.


Dalam Sambutannya Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Saya membagikan insentif ini secara langsung kepada penerima dan diisi dengan doa bersama.Tujuannya karena yang diundang ini adalah alim ulama dan kyai yang selalu kita taati, kita minta doanya  mudah-mudahan apa yang kita hajat niatkan diijabah dan dikabulkan Allah SWT.


Berikutnya pada kesempatan ini saya secara pribadi menyampaikan, jabatan saya bersama pak wakil Drs. Mad Hasnurin pada 11 Desember 2022 selesai.Saya sebagai pemimpin minta doanya dengan para alim ulama, agar selesai masa jabatan kami nanti kondisinya sehat, selamat dan bahagia.


Di masa akhir jabatan, saya meminta kepada Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kesra) untuk membuatkan buku rekening bagi penerima insentif guru ngaji, imam masjid dan marbot. Tujuannya adalah, sekaligus untuk mensukseskan Program BBM (Bersama Bupati Menabung) dan ini saling menguntungkan.


Masyarakat dengan pemerintah harus saling mengerti, memahami, membantu dan mendukung.Tidak semua kabupaten di Provinsi Lampung mempunyai program seperti ini.


Sementara Ahmad Dardiri selaku Tokoh Masyarakat Pekon Sukamarga, Kami atas nama kelompok guru ngaji, imam masjid dan marbot mengucapkan terima kasih sebanyak-banyaknya atas insentif ini.Mudah-mudahan insentif ini dapat membantu kami dalam mensyiarkan kegiatan keagamaan di Kecamatan BNS dan Suoh.


Tentunya kami atas nama jamaah kelompok guru ngaji, imam masjid dan marbot sangat berharap ke depan jumlah penerimanya akan lebih banyak lagi.Kami berharap untuk tahun-tahun mendatang program ini tetap dilanjutkan.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages