Parosil Lakukan Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah di Pekon Kenali - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Kamis, 28 Juli 2022

Parosil Lakukan Tinjau Lokasi Kebakaran Rumah di Pekon Kenali


Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus didampingi Camat Belalau, Kepala Perangkat Daerah. Melakukan Penijauan Lokasi Kebakaran Rumah di Pekon Kenali Kecamatan Belalau Kabupaten Lampung Barat. Kamis 28/7/2022 


Musibah kebakaran yang telah terjadi Jum'at lalu 22 Juli 2022 sekitar pukul 9.45 WIB di Pekon Kenali Kecamatan Belalau, musibah tersebut mengakibatkan dua rumah ludes  dan satu mengalami rusak berat. Nasib malang tersebut menimpa rumah Iwan Saputra, Mat Supardi dan Pak Joni Irawan. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. 


Dalam kegiatan itu Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lambar juga turut memberikan  bantuan berupa uang tunai terhadap dua rumah yang rata dengan tanah sejumlah Rp. 4.000.000 sementara untuk rumah yang mengalami rusak berat sejumlah Rp. 2.000.000. 


Pada kesempatan tersebut Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus.   mengungkapkan permohonan maaf karena baru sempat untuk melakukan peninjauan hal tersebut di sebabkan ketika musibah terjadi, dirinya sedang melakukan Dinas Luar (DL) ke-Bandung. 


Dalam kunjungannya selain memberikan suport terhadap keluaraga yang terkena musibah, Parosil juga memberikan santunan berupa dana tunai terhadap dua rumah yang rata dengan tanah masing-masing sejumlah Rp. 5.000.000,-. Sedangkan untuk rumah yang mengalami rusak berat sejumlah Rp. 2.000.000


Parosil mengungkapnya santunan tersebut merupakan bentuk kepeduliannya secara pribadi  dan rasa wujud persaudaraan.Mudah-mudahan melalui bantuan ini dapat bermanfaat bagi korban yang telah terkena musibah.


Pak bupati berharap santunan ini  jangan dilihat dari nilainya, ini bentuk kepedulian pak bupati secara pribadi selaku kerabat dari korban yang mengalami musibah.


Selain itu, Parosil mengatakan turut prihatin dan bela sungkawa atas musibah yang menimpa tiga rumah warga tersebut. 


Semoga diberi kekuatan, ketabahan, musibah ini datangnya dari Allah. Kita sebagai hambanya harus ikhlas menerimanya dengan lapang dada,'' sebut bupati parosil mabsus sembari meneteskan air mata.(lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages