Walikota Wahdi Hadiri Lauching dan Workshop Sosialisasi Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Kota Metro - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 05 Juli 2022

Walikota Wahdi Hadiri Lauching dan Workshop Sosialisasi Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Kota Metro


Metro,Harian Koridor.com-Walikota Metro Wahdi menghadiri Launching dan Workshop Sosialisasi Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Kota Metro menuju Sanitasi Aman 2021-2026 di Aula Pemkot setempat, Selasa (05/07/2022).


Kepala Bappeda Kota Metro Anang Risgiyanto menyampaikan untuk capaian nasional air limbah domestik tahun 2020 mencapai 79,53 persen rumah tangga yang memiliki akses sanitasi layak dimana didalamnya juga termasuk 7,64 persen akses aman dan praktik PHBS di tempat terbuka 6,19 persen rumah tangga.



Perlu juga disampaikan target di Provinsi Lampung pada tahun 2024 untuk air limbah domestik 90 persen rumah tangga memiliki akses sanitasi layak yang didalamnya juga termasuk 10 persen akses aman dan praktik PHBS 0 persen.


Pemimpin Sektor Air, Sanitasi dan Kebersihan Chez SNV, Cecile Laborderie, mengatakan bahwa organisasi ini mendukung penuh komitmen Kota Metro menuju sanitasi aman.


“SNV mendukung penuh komitmen ini dan bekerja sama dalam 5 komponen yaitu KWT, tata kelola, pelayanan aman dan terjangkau, perawatan, pembuangan dan penggunaan kembali yang aman,” terangnya.



Walikota Metro Wahdi mengatakan ini merupakan strategi menyusun perubahan perilaku di Kota Metro menuju sanitasi aman.


“Mudah-mudahan masyarakat sangat antusias karena ini merupakan pemberdayaan, masyarakat dan semua harus terlibat dalam pembangunan berkelanjutan, harapan kita pada goal yang ke 6 bisa diselesaikan pembangunan dengan berbasis lingkungan berkelanjutan,” ucapnya.


Acara ditutup dengan penyerahan buku Strategi Komunikasi Perubahan Perilaku Kota Metro M enuju Sanitasi Aman 2021-2026 dari SNV kepada Walikota Metro.(husni/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages