Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan Latihan Menembak Pistol - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 02 Agustus 2022

Batalyon Infanteri 7 Marinir Laksanakan Latihan Menembak Pistol


Pesawaran,Harian Koridor.com-Guna menjaga dan meningkatkan kemampuan Prajurit Batalyon Infanteri 7 Marinir laksanakan latihan menembak pistol, adapun anggota yang melaksanakan yaitu seluruh Personil Regu Pandu Tempur (Rupanpur) dan Personil Pemegang Pistol organik Batalyon Infanteri 7 Marinir dilapangan tembak Elang Samudra, Ketapang, Teluk Pandan, Pesawaran. Senin (02/08/2022).


Rupanpur dan pemegang pistol organik melaksanakan latihan menembak dengan jenis Pistol P226 Siq Sauer dan G2 COMBAT pada jarak 25 dan 30 meter dengan teknik _Slow fire_ serta _Rapid fire_.


Kegiatan latihan ini diawali dengan materi teori menembak pistol kemudian dilanjutkan pada materi drill dan pelaksanaan menembak.


Kegiatan ini merupakan implementasi dari Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni membangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh dalam menghadapi segala ancaman.

 

Komandan Batalyon Infanteri 7  Marinir Letkol Marinir Mario Steven menyampaikan "Kemampuan menembak pistol merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh seluruh prajurit Marinir terutama Rupanpur yang merupakan mata dan telinga Batalyon Infanteri, yang harus dilaksanakan dengan serius serta mengutamakan faktor keamanan (Zero Accident)"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages