Danbrigif 4 Mar/BS Jabat Komandan Upacara Pada Gladi Pembukaan Latihan Garuda Shield 2022 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Selasa, 02 Agustus 2022

Danbrigif 4 Mar/BS Jabat Komandan Upacara Pada Gladi Pembukaan Latihan Garuda Shield 2022


Sumsel, Harian Koridor.com-Komandan Brigade Infanteri (Danbrigif) 4 Marinir/BS Kolonel Marinir Harry Indarto mengikuti Gladi Upacara  sebagai Komandan upacara menjelang pembukaan latihan Garuda Shield 2022 di Lapangan Mako Puslatpur Kodiklatad Jln. Lintas Sumatera Kel. Sungai Tuha Kec. Martapura Kab. OKU Timur Prov. Sumsel. Selasa (02/08/2022).


Garuda Shield adalah latihan bersama dan gabungan tahunan antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Komando Indo-Pasifik AS (INDOPACOM), yang akan dilaksanakan mulai tanggal 1 hingga 14 Agustus 2022 dengan lokasi pelatihan di Baturaja, Amborawang, dan Pulau Batam.


Kegiatan tersebut juga dilaksanakan untuk memperkuat interoperabilitas, kemampuan, rasa saling percaya, dan kerja sama yang telah dibangun dari pengalaman bersama selama beberapa dekade.


Latihan tersebut akan meliputi pertukaran profesional dan budaya yang memperkuat kemitraan AS-Indonesia melalui pembelajaran dan pelatihan bersama, selain itu Pelatihan, pertukaran akademik, dan lokakarya pengembangan profesional yang ditujukan untuk anggota di tingkat korps, 


serta melaksanakan Baksos di Dusun Talang Sipin Desa. Tanjung Kemala Barat Kec. Martapura Kab. OKU Timur Prov. Sumsel.


Selain upacara, geladi juga dilaksanakan Drop zone (DZ) titik penerjunn di Dusun Talang Masri Desa. Peracak Kec. Bunga Mayang Kab. OKU Timur Prov. Sumsel.


Kegiatan tersebut merupakan salah satu Implementasi perintah harian Kepala Staf Angkatan Laut ( KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono yakni jalin solidaritas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan negara menuju sinergitas dalam kesemestaan.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages