Cegah Aksi Kejahatan Jalanan, Polres Pringsewu Gencarkan Patroli Malam - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 28 Agustus 2022

Cegah Aksi Kejahatan Jalanan, Polres Pringsewu Gencarkan Patroli Malam


Pringsewu, Harian Koridor.com-Personel gabungan Polres Pringsewu, Lampung menggelar patroli malam disejumlah lokasi rawan kriminalitas diwilayah hukumnya. Sabtu (27/8) malam.


Tak hanya di daerah perkotaan, patroli ini juga di gelar hingga ke daerah daerah pelosok dan melibatkan personil Polsek jajaran.


Kapolres Pringsewu AKBP Rio Cahyowidi, melalui Kabag Ops Kompol Kisron mengatakan, kegiatan patroli terus digencarkan pihak kepolisian sebagai upaya pemeliharaan kamtibmas diwilayah hukumnya. 


Patroli gabungan antar fungsi ini, menyasar lokasi lokasi keramaian, obyek vital, pusat perbelanjaan, perbankan dan lokasi lokasi lain yang dianggap rawan terjadinya aksi kriminalitas.


Kegiatan patroli ini, kata Kisron meneruskan, merupakan bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat. Adapun salah satu tujuannya untuk menekan dan mencegah aksi kejahatan dan atau perbuatan yang dapat mengganggu terjadinya gangguan kamtibmas.


"Seperti kejahatan Curat, Curas, lahgun Narkotika, balap liar dan kejahatan jalanan lainya," jelasnya.


Ditambahkan Kabag Ops, selain upaya pencegahan, kegiatan patroli tersebut juga dimaksimalkan untuk mengungkap kasus kasus kejahatan yang telah terjadi.


“Selain mobile kita juga stasioner melakukan razia dengan sasaran benda-benda terlarang, Sajam, narkoba namun sampai saat ini belum ditemukan," ungkap kisron


Lebih lanjut, Ia mengimbau warga masyarakat "untuk tetap waspada dan cepat melapor jika di daerahnya melihat atau mengetahui adanya tindak kejahatan agar bisa ditangani dengan cepat," tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages