Parosil Tinjau Langsung Kegiatan Posyandu Di BNS - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Rabu, 10 Agustus 2022

Parosil Tinjau Langsung Kegiatan Posyandu Di BNS

Lambar,Harian Koridor.com-Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus Melakukan Peninjauan Pelaksanaan Posyandu di Dua Pekon. Yaitu Pekon Negeri Jaya dan Tanjung Sari Kecamatan Bandar Negeri Suoh (BNS) Kabupaten Lampung Barat, Rabu (10/8/2022) 



Peninjauan Pelaksanaan Posyandu dihadiru oleh Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus, Wakil Bupati Lampung Barat Drs. Mad Hasnurin, Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Lampung Barat Partinia Parosil Mabsus, Staf Ahli Bupati, Kepala Perangkat Daerah, Camat, Peratin. 


Diketahui pelaksanaan posyandu Pekon Negeri Jaya diikuti oleh 94 Balita yang berusia 0 Sampai Lima (5) tahun, sedangkan di Pekon Tanjung Sari diikuti 123 Balita dan 22 Ibu hamil. 


Balita yang akan melakukan posyandu terlebih dahulu dilakukan penimbangan berat bandan, tujuannya untuk mengetahui perkembangan pertumbuhan balita lalu diberi vitamin dan obat cacing. 


Pada Kesempatan itu, Bupati Lampung Barat H. Parosil Mabsus dan Ketua TP-PKK Partinia Parosil Mabsus ikut memberi langsung vitamin dan obat cacing terhadap balita yang mengikuti kegiatan posyandu. 


Disela kegiatan berlangsung Bupati Lampung Barat memberi doorprize kepada ibu-ibu yang hadir di kegiatan posyandu tersebut, dengan memberi pertanyaan mengenai kesehatan seperti, ciri-ciri balita yang terkena stunting dan ciri-ciri anak yang bergizi buruk. 


Selain itu, Parosil menyerahkan bendera merah putih sebanyak 200 lembar setiap pekon  pada kegiatan tersebut. 


Bupati Lampung Barat H. Parosil Mansus mengungkapkan posyandu adalah upaya Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Barat untuk memberikan perhatian kepada ibu hamil, ibu menyusui dan anak.

Posyandu ini upaya Pemerintah memberikan perhatian kepada ibu menyusui, termasuk anaknya supaya ibu dan anaknya sehat," 


Parosil mengimbau para pasangan suami istri (pasutri) untuk memberikan jarak kelahiran pada anak. Hal itu ditujukan untuk menjaga tumbuh kembang anak dan kesehatan ibu.

Kelahiran anak sebaiknya berjarak. Idealnya berjarak lima tahun," 


Parosil meminta mulai dari aparat Kecamatan hingga pekon, dan juga petugas kesehatan untuk selalu mengimbau masyarakat agar rutin melaksanakan posyandu. 


Bupati harapkan, camat, kepala Puskesmas, aparat Pekon dan tim penggerak kesehatan untuk memperhatikan posyandu bagi masyarakat, Karena kesehatan menjadi masa depan anak kita semua, jangan sampai ada balita yang mengalami stunting,"


Parosil mengatakan jika, masalah stunting membutuhkan penanganan yang serius, sehingga dalam upaya pencegahannya sendiri harus dilakukan sedini mungkin.Upaya pencegahan stunting ini tidak bisa lepas dari peran orang tua, yang harus rutin melakukan pemeriksaan kandungan, misalnya melalui posyandu agar kondisi bayi tetap sehat dan kuat saat dilahirkan.


Stunting membutuhkan penanganan serius, kalau dalam kandungan penanganannya ini tak terlalu rumit, agar mendapatkan keturunan yang sehat dan cerdas,"


Sementara Camat Bandar Negeri Suoh Mandala Harto,S.I.P. Dalam laporannya,  mengatakan kegiatan posyandu di dua (2) Pekon tersebut rutin di lakukan sebulan sekali dengan tujuan, salah satunya sebagai upaya untuk mencegah stunting. Setiap tanggal 10 kita lakukan kegiatan posyandu, Alhamdulillah ibu-ibu yang memiliki balita antusias untuk mengikutinya,"


Mandala mengucapkan terimakasih kepada Bupati Lampung Barat dan Ketua TP-PKK yang sudah melakukan peninjauan pelaksanaan kegiatan posyandu di Pekon Negeri Jaya dan Tanjung Sari tersebut. 


Menurutnya, dengan dilakukannya peninjauan terhadap pelaksanaan kegiatan posyandu tersebut oleh Bupati Lampung Barat dan Wakil Bupati sudah menunjukkan bahwa Bupati dan Wakilnya sangat peduli terhadap kesehatan balita khususnya yang terdapat di Pekon Negeri Jaya dan Tanjung Sari.pungkasnya.(kf/lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages