Jalan Rusak, Polres Pringsewu Imbau Pengendara Berhati-Hati Saat Melintas di Simpang Empat Pasar Induk Pringsewu - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 02 September 2022

Jalan Rusak, Polres Pringsewu Imbau Pengendara Berhati-Hati Saat Melintas di Simpang Empat Pasar Induk Pringsewu


Pringsewu,Harian Koridor.com-Satlantas Polres Pringsewu imbau masyarakat berhati-hati saat melintas di ruas jalan lintas barat Sumatera (Jalinbar) simpang empat pasar induk Pringsewu, Lampung. Pasalnya dilokasi itu banyak jalan berlubang dan membahayakan keselamatan pengguna jalan.


"Dengan adanya jalan yang rusak itu, diharapkan masyarakat untuk waspada karena memang sangat membahayakan," kata Iptu Khoirul Bahri saat dikonfirmasi awak media diruang kerjanya, Jumat (2/9).


Ia melanjutkan, pada saat hujan kondis jalan dipenuhi genangan air, sehingga lubang tidak terlihat dan menyebabkan pengguna jalan khususnya pengendara sepeda motor terjatuh.


Terlebih saat malam hari, dengan minimnya penerangan, maka semakin membutuhkan kehati-hatian para pengguna jalan.


"Kalau malam hari, jarak pandang pengendara pasti terganggu, karena minimnya penerangan apalagi ditambah sama kondisi jalan yang berlubang," tuturnya.


Adanya jalan rusak itu,Satkantas Polres pringsewu sudah beberapa kali berkoordinasi dan menyampaikan dengan sejumlah pihak berwenang untuk segera dilakukan perbaikan. Namun sampai saat ini masih belum ada penanganan yang maksimal.


"Seiring belum adanya penanganan dari pihak berwenang, kondisi jalan rusak itu tentu membahayakan warga Pringsewu maupun luar daerah, karena ketika hujan, genangan air menutupi badan jalan dan tidak terlihat lagi lubang tersebut," ungkapnya.


Kasat lantas mengimbau, kepada pengguna jalan agar berhati-hati dan mematuhi peraturan berlalulintas. 


"Kami himbau masyarakat utamakan keselamatan, pastikan kendaraan layak jalan, patuhi aturan berlalu lintas dan instruksi petugas dilapangan." Tandasnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages