Bupati Dewi Hadiri Pengajian dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Sabtu, 29 Oktober 2022

Bupati Dewi Hadiri Pengajian dalam Rangka Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj. Dewi Handajani , Menghadiri Pengajian dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW Tahun 1444 H. Acara berlangsung di Gedung Public Safety Center 119 Samping Kantor Kelurahan Kuripan  Kecamatan Kota Agung. Jum'at (28/10/2022)


Hadir juga Penceramah Ustad Aryadillah, Camat Kotaagung Erlan Deni Saputra, Kabag Kesra Sekretariat Kabupaten, Lurah Kuripan Rio Iskandar, Lurah Pasar Madang  Dede Candra, Lurah Baros Nana Supriadi, Kepala KUA kotaagung Khoiri, Ketua Forum Pengajian Kecamatan Berlina, Ketua Pengajian Kelurah Kuripan Anispawati, Uspika Kecamatan Bripka Agus Solihin dan Pelda Zailani, Para RT se Kelurah Kuripan dan Seluruh Ibu ibu pengajian serta Masyarakat setempat.


Dengan tema " Meneladani Akhlak Rasulullah Dalam Kehidupan Sehari Hari".


Bupati Hj. Dewi Handajani, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kegiatan yang sudah di selenggarakan oleh Panitia Tim Penggerak PKK bersama Majelis Taklim Kelurahan Kuripan Kotaagung.


Apa yang kita laksanakan saat ini merupakan sebagai bentuk kecintaan kita terhadap Nabi Besar Muhammad SAW. Makna yang paling mendasar dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, adalah untuk mengevaluasi sejauh mana Uswatun Hasanah yang melekat pada diri Rosulullah SAW dapat kita teladani dan kita laksanakan dalam kehidupan sehari-hari. 


Keteladanan Rosul yang saat ini hampir punah, harus dihidupkan lagi, yang diawali dengan menjalin silaturahmi, mempererat rasa kebersamaan, persaudaraan dan gotong-royong.


Selian itu peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW , bunda mengajak mari kita berintoveksi diri masing-masing , mengajak menghimbau kepada kita semua bagaimana sifat sifat rosul menjadi teladan dalam kehidupan kita sehari hari.


Sehingga nilai nilai poisitif dapat kita amalkan dalam kehidupan sehari hari, dan menjadi kesempatan kita agar menjadi umat yang lebih baik lagi.


Bunda Dewi menambahkan, Pada saat ini kita dalam cuaca musim penghujan banyak sekali di landa bencana banjir dan DBD akibat musim penghujan ini. Dampak dari musim penghujan ini di beberapa kecamatan kabupaten tanggamus ini mengalami bencana banjir, bunda juga menyempatkan diri mengunjungi sodara sodara kita yang terkena bencana tersebut juga Ketua Darma Wanita juga telah memberikan bantuan.


Mari Kita berdoa agar kita semua di jawuhkan dari segala bencana dan marabahaya dan juga harus saya sampaikan bahwa bencana ini memang betul kehendak yang maha kuasa, tetapi kita semua sebagai manusia punya andil dan lalai dalam terjadi nya bencana tersebut, seharus nya kita sama sama menjaga alam, tapi malah kita  yang merusak alam seperti hutan hutan nya pada di tebangin, membuang sampah sembaranag, seharus nya kita menanam tanaman yang seharus nya untuk tanaman yang meresap air dan menjaga tanah nua agar tidak mudah erosi malah kita alih pungsikan dengan menanam palawija dan lain sebagai nya.


Mari kita sama sama menjaga alam kita agar tetap lestari dan indah, kalau alam kita bagus dan hutan hutan serta pepohanan nya banyak insa allah bencana banjir bisa teratasi.


Diserahkan juga bantuan pribadi dari Bupati Tanggamus kepada ketua panitia peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dan juga Bantuan Sembako. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages