Lapas Narkotika Gandeng Koramil 0421-09 Tanjung Bintang Deteksi Dini Keamanan di Lapas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 28 Oktober 2022

Lapas Narkotika Gandeng Koramil 0421-09 Tanjung Bintang Deteksi Dini Keamanan di Lapas


Bandarlampung,Harian Koridor.com-Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA bekerja sama dengan TNI dalam rangka deteksi dini untuk gangguan Keamanan dan Ketertiban (Kamtib) di dalam Lapas setempat.


"Ini suatu kegiatan yang positif sebagai amanah Direktorat Jenderal Pemasyarakatan untuk deteksi dini tentunya menguatkan jajaran kita dalam pengamanan," kata Kalapas Narkotika, Porman Siregar usai melakukan penandatanganan kerja sama bersama Koramil 421-09 Tanjung Bintang di Lapas, Jumat.


Dia melanjutkan, dalam kerja sama tersebut pihaknya ke depan akan melibatkan seluruh penegah hukum khsuusnya Koramil 421-09 Tanjung Bintang saat pelaksanaan razia.


"Kemudian pengawalan untuk mutasi warga binaan baik di dalam kota maupun luar kota kami pasti akan libatkan jajaran Koramil," kata dia.


Selain dalam pengamanan, lanjut Porman, pihaknya juga meminta jajaran Koramil 421-09 Tanjung Bintang untuk melakukan pembinaan pramuka warga binaan dalam memberikan pengertian tentang kewarganegaraan. 


Selain itu pula, ia juga minta seluruh petugas Lapas dapat pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) terhadap petugas salah satunya di bidang samapta, latihan menembak dalam rangka meningkatkan kedisiplinan dan keamanan.


"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh penegak hukum khususnya Koramil yang telah memberikan inspirasi kepada kami demi majunya Lapas sehingga terciptanya Kamtib di lingkungan masyarakat. Terimakasih juga telah melakukan patroli sambang dan kami berharap kerja sama ini jangan hanya di atas kertas tapi kami minta terus sinergi bekerja sama dan sama-sama bekerja


Danramil 421-09 Tanjung Bintang, Lampung Selatan, Kapten Inf Tarekat mengatakan, pihaknya ke depan akan bersama-sama dengan letugas setempat untuk memberikan pengamanan terhadap warga binaan.


Pihaknya siap apapun yang dibutuhkan Lapas baik baik dalam keamanan maupun pembinaan terhadap warga binaan dan seluruh petugas Lapas dalam rangka menciptakan SDM yang tangguh.


"Pertama dalam kegiatan ini kami mengucapkan terimakasih atas kepercayaan pihak Lapas untuk mengandeng kami dalam hal pengamanan Kamtib di dalam Lapas. Kita akan sama-sama memberikan pengamanan deki terciptanya keamanan di dalam Lapas dan memberikan pembinaan baik terhadap warga binaan itu sendiri maupun pegawainya," katanya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages