Bupati Adipati Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Kamis, 10 November 2022

Bupati Adipati Bertindak Sebagai Inspektur Upacara Peringatan Hari Pahlawan ke 77


Way Kanan,Harian Koridor.com-Pemkab Way Kanan Gelar Apel Peringati Hari Pahlawan Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya, bertindak selaku inspektur upacara, saat apel memperingati Hari Pahlawan 10 November 2022, bertempat di Lapangan Pemkab setempat, Kamis (10/11/2022).

Dalam amanahnya Raden Adipati Surya membacakan amanat tertulis Menteri Sosial RI Tri Rismaharini mengatakan, Hari Pahlawan setiap tahun diperingati guna menemukan kembali jejak para Pahlawan dalam hidup sebagai Bangsa dan Negara Merdeka.

“Mari kita hidupkan kembali dalam benak perjuangan para Pahlawan Bangsa. Dari para Pejuang yang gugur dalam pelagan pertempuran mempertahankan Kemerdekaan, yang penting meresapi semangat dan keikhlasannya,”kata Adipati.

Para Pejuang Kemerdekaan Indonesia, lanjut Adipati secara gagah berani melawan tentara-tentara musuh yang bersenjata lengkap, tidak akan mau menyerah pada siapapun juga. Para Pejuang sepenuhnya percaya bahwa masa depan anak dan cucu kandung Revolusi Indonesia sangat layak untuk diperjuangkan. Dan Para Pejuang juga telah berkorban sampai tetes darah penghabisan untuk Kemerdekaan yang sesungguhnya dan bukan pemberian siapapun, melainkan berkat dan rahmat Tuhan Yang Maha Kuasa.

Disampaikan pula bahwa hari ini berada dalam perjuangan besar menaklukan Ancaman dan Tantangan yang nyata-nyata berada dihadapan. Pemanasan global yang memicu beragam bencana alam, serta kelangkaan pangan, energy dan air bersih, yang perlu dipersiapkan dengan sungguh-sungguh. Kesiapsiagaan menghadapi bencana alam termasuk Pandemi Covid-19 serta kelangkaan Sumber Daya, harus senantiasa diperjuangkan secara bersama dengan kesungguhan.

“Kita mempunyai semua modal dasar untuk menjadi Bangsa Pemenang. Marilah kita bergerak bersama dan maju bersama dengan tekag untuk menang. Sekali merdeka, tetap merdeka. Untuk itu, kita harus meneruskan Pengembangan dan Pemanfaatan Energi Baru dan Terbaharukan. Melakukan Pengembangan Sumber Pangan berbasiskan potensi dan kearifan lokal, sebagai solusi pemenuhan kebutuhan pangan dan memperkuat keragaman pangan. Mengelola Sumber Daya Alam secara bijak untuk menjamin Keamanan dan Ketahanan Sumber Daya Air yang diharapkan dapat menopang keberlangsungan Hidup dan Kehidupan Generasi kini dan Generasi mendatang dengan lebih baik lagi,”ujarnya.

Ditegaskan dalam amanat tersebut bahwa, dari Aceh hingga Papua, dilihat dan dirasakan geliat serta semangat untuk bangkit makin menyala. Masyarakat dimanapun berada menyuarakan gairah untuk berantas kebodohan dan perangi kemiskinan dalam arti yang luas. Mulai dari meningkatkan pengetahuan, melatih keterampilan, sampai dengan budi daya dan pengelolaan hasil bumi.

Dalam peringatan hari pahlawan pemda way kanan juga memberikan bantuan simbolis berupa kartu BPJS untuk non Asn serta menyerahkan batuan untuk para veteran yg ada di way kanan bantuan tersebut berupa sembako dan uang yang diserahkan oleh dinas sosial kabupaten way kanan dan bupati berharap bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi yg menerima.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages