Pemkab Pringsewu & Warga Lugusari Siapkan Launching Desa Wisata Kampung Tapis - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 09 Desember 2022

Pemkab Pringsewu & Warga Lugusari Siapkan Launching Desa Wisata Kampung Tapis


Lambar,Harian Koridor.com-Sebagai persiapan dilaunchingnya Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu sebagai Desa Wisata Kampung Tapis Provinsi Lampung, jajaran Pemkab Pringsewu bersama masyarakat melakukan kegiatan gotongroyong di pekon setempat, Jumat (09/12).


Kegiatan diawali dengan apel pagi dengan pembina apel Pj.Bupati Pringsewu, dilanjutkan senam bersama di lapangan Pekon Lugusari. Pada kesempatan tersebut, Pj.Bupati dan Ketua Dekranasda Kabupaten Pringsewu Rusdiana Adi Erlansyah dan jajaran pemkab melakukan pengecekan dan rapat bersama stakeholders terkait persiapan launching Desa Wisata Kampung Tapis.


Pj.Bupati Pringsewu Adi Erlansyah mengatakan Pekon Lugusari telah ditetapkan sebagai Desa Wisata Kampung Tapis oleh Gubernur Lampung beberapa waktu lalu, bersama dua desa lainnya, masin-masing di Kabupaten Tanggamus dan Pesisir Barat, dimana launching Desa Wisata Kampung Tapis tersebut akan dilaksanakan 15 Desember 2022 oleh Gubernur Lampung.


Launching tersebut, kata Adi, adalah sekaligus untuk 3 kabupaten yang disatukan pelaksanaannya di Pekon Lugusari, Kecamatan Pagelaran, Kabupaten Pringsewu.


 "Dipilihnya Pekon Lugusari ini, karena persiapannya dinilai sudah lebih baik dibandingkan dua desa lainnya," katanya.


Lebih lanjut dikatakan Pj.Bupati Pringsewu bahwa pengembangan Pekon Lugusari sebagai Desa Wisata Kampung Tapis memerlukan dukungan seluruh pihak. 


" Setelah Desa Wisata Kampung Tapis ini dilaunching, kita akan bersama-sama menyosialisasikan Pekon Lugusari ini sehingga bisa dikenal secara luas oleh masyarakat Provinsi Lampung dan bahkan di luar Provinsi Lampung," ujarnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages