Anggota DPRD Tanggamus Hi. Muktar Serap Aspirasi Masyarakat Di Davil III - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 13 Januari 2023

Anggota DPRD Tanggamus Hi. Muktar Serap Aspirasi Masyarakat Di Davil III


Tanggamus,Harian Koridor.com-Anggota DPRD Kabupaten Tanggamus Hi Muktar menggelar Kegiatan Penjaringan Aspirasi Masyarakat (Reses) Dapil III DPRD dibeberapa tempat, yaitu Pekon Purwodadi Kecamatan Gisting, Pekon Gisting Atas Kecamatan Gisting, Pekon campang, Pekon Sido Katon, Pekon Kuta Dalom dan Pekon Landbaw Kecamatan Gisting.

Kegiatan reses yang diadakan Hi Muktar selalu ramai diikuti Tokoh masyarakat, tokoh adat, perangkat desa dan masyarakat sekitar yang antusias mengikuti jalanya reses yang dimulai dari tanggal 19 hingga 24 Desember 2022.

Dalam kesempatan itu, berbagai macam keluhan masyarakat dan perangkat desa dikeluarkan, dari aspirasi-aspirasi itu, nantinya akan dibahas di DPRD Tanggamus untuk ditindak lanjuti. 

Seperti dipekon Purwodadi yang menginginkan pembangunan atau peningkatan jalan Jamal ( Jalan Induk Penghubung Antar Pekon ) di Pekon Purwodadi Sepanjang ±1 km,yang kondisinya rusak berat ,Dikarenakan jalan tersebut merupakan akses utama hingga dapat menghambat lajur pertumbuhan  perekonomian masyarkat setempat.

Pekon Gisting Atas Memohon Perbaikan Jalan Penghubung antara Way Tebu dengan Pasar Induk sepanjang 5 meter dikarenakan kondisi Jembatan tersebut Rusak Parah ( Putus ).Sehingga menyulitkan warga melakukan aktivitas dalam pengdistribusian hasil perkebunan dan aktivitas lainnya dan Perekonomian Warga Setempat jadi Menurun.

Selanjutnya Pekon Campang meminta Pembangunan Jalan Beton di Jln. Pertanian Rt 07 s/d Rt 09 dengan panjang 1 km dan lebar 3,5 m.Sehingga dapat memperlancar lajur perekonomian warga yang menggunakan akses tersebut.

Pekon Sido Katon juga meminta Perbaikan Jln. Poros dengan panjang  ±1500 meter karena kondisis jalan yang Rusak Parah yang dapat membahayakan warga yang menggunakan jalan tersebut serta pendistribusian hasil pertanian jadi terhambat dan memohon pengadaan pupuk bersubsidi yang sekarang sangat sulit di dapat sehingga berdampak pada menurunnya hasil pertanian.


Pekon Kuta Dalom memohon perbaikan jalan daerah Tegal sari di Rt 9B sampai Way Halom ,Karena kondisi jalan tersebut keadaannya Rusak Berat.yang menghambat roda perputaran perekonomian masyarakat setempat.


Dan reses terakhir di Pekon Landbaw juga meminta pembangunan atau peningkatan Drainase jalan poros utama di Dusun 2 sepanjang ±1600 M, dikarenakan pada saat musim hujan drainase sekarang tidak dapat menampung debit volume air hujan yang datang sehingga sering kali terjadi banjir sampai masuk rumah warga setempat.


Memohon Peningkatan Jalan Hotmix dari  depan Muhammadiyah Gisting sampai Kali Mati sepanjang ± 300 meter.yang mengganggu aktivitas warga setempat.


Dari keluhan warga hasil reses dibeberapa Pekon Hi. MUKHTAR menanggapinya dan akan diteruskan dan dibahas lebih lanjut oleh DPRD Tanggamus. "Terimakasih atas usulan dari bapak dan Ibu, terkait masalah aspirasi tersebut untuk selanjutnya agar dibuatkan proposal mengetahui kepala Pekon untuk kemudian diteruskan ke Dinas terkait dan semoga di tahun berikutnya usulan tersebut dapat terealisasi oleh Pemerintah Tanggamus karena menyesuaikan anggaran yg ada.


Lebih lanjut Hi Muktar mengatakan, kami di DPRD Perpanjangan tangan Pemerintah, semua keluhan-keluhan masyarakat Pekon, akan kami tampung, kami akan desak Pemerintah Kabupaten Tanggamus melalui dinas terkait,untuk menerima  semua keluhan masyarakat dan merealisasikan dalam wujud nyata, sehingga pembangunan dikabupaten Tanggamus merata hingga pelosok Desa. Sesuai dengan motto Kabupaten Tanggamus.


“Begawi Jejama”. bekerja secara bersama-sama. Motto tersebut menyimbolkan masyarakat Tanggamus yang mengutamakan persatuan dan kesatuan dalam melaksanakan pekerjaan untuk mambangun daerahnya.( ADV)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages