Gubernur Arinal Ajak Umat Hindu Jaga Keharmonisan dan Dukung Pembangunan di Lampung - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 01 Mei 2023

Gubernur Arinal Ajak Umat Hindu Jaga Keharmonisan dan Dukung Pembangunan di Lampung


Lamtim,Harian Koridor.com-Gubernur Arinal Djunaidi menghadiri acara Dharma Santi Nyepi di Gedung Serba Guna (GSG) Hindu Center, Desa Mulyosari Kecamatan Pasirsakti Lampung Timur, Sabtu (29/04/2023).

Dharma Santi Nyepi merupakan rangkaian terakhir atau penutup dalam rangkaian Hari Raya Nyepi Tahun Baru Saka 1945 / Tahun 2023 yang diperingati oleh seluruh umat Hindu.

Dalam sambutannya, Gubernur menyampaikan selamat kepada seluruh umat Hindu dalam menjalankan rangkaian Hari Raya Nyepi dan secara nyata masyarakatnya menjaga kerukunan antar umat beragama di Kabupaten Lampung Timur. 

"Saya melihat disini ada Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB), ini  membuktikan Kerukunan umat beragama sangat terjaga dan terpelihara dengan baik di Lampung Timur dan di provinsi Lampung", ucap Arinal. 

Gubernur menegaskan pentingnya persatuan dan kesatuan untuk membangun daerah.

"Kita bangun stabilitas nasional, stabilitas provinsi dan stabilitas kabupaten", lanjutnya.

Arinal juga mengapresiasi  umat Hindu di Lampung Timur yang secara swadaya berinisiatif membangun gedung serbaguna yang saat ini digunakan sebagai tempat penyelenggaraan acara.


Disamping itu, gedung serbaguna tersebut juga difungsikan sebagai pusat kegiatan umat Hindu, pariwisata dan fungsi sosial kemasyarakatan lainnya.


Pada kesempatan yang sama, Ketua Parisadha Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Mayjen (Purn) Wisnu Bawa Tenaya berharap bahwa kerukunan umat beragama di Provinsi Lampung dapat dijadikan contoh.


"Agama mampu menjauhkan manusia dari perbuatan yang jahat, sehingga dengan momen Dharmasanti penuh kedamaian ini dapat menjadikan Lampung sebagai tempat yang menjadi contoh oleh umat yang lain." ucapnya.


Hadir dalam acara, anggota Komisi VIII DPR RI I Komang Koheri, Ketua Komisi II DPRD Lampung I Made Bagiasa, Bupati Lampung Timur Dawam Raharjo, sejumlah pejabat eselon II Pemerintah Provinsi Lampung, Forkopimda Lampung Timur, ketua FKUB, perwakilan lintas agama Kabupaten Lampung Timur.(adv) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages