Arinal Tinjau Langsung Kondisi Jalan di Rumbia - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 01 Mei 2023

Arinal Tinjau Langsung Kondisi Jalan di Rumbia


Lamteng,Harian Koridor.com-Gubernur Lampung Arinal Djunaidi meninjau langsung kondisi jalan di daerah Rumbia Kabupaten Lampung Tengah, Senin (1/5/2023).

Arinal mengatakan, Pemerintah Provinsi Lampung akan bersinergi dengan Pemerintah Pusat dalam upaya perbaikan jalan di lokasi tersebut.

Jalan di Rumbia ini sendiri sudah masuk dalam prioritas pembangunan salah satu ruas jalan di Kabupaten Lampung Tengah yaitu Ruas Simpang Randu - Seputih Surabaya yang menjadi kewenangan Pemerintah Provinsi Lampung di Tahun 2023 ini.

Pembangunan ruas tersebut akan berkesinambungan melalui APBD dan APBN.


Pembangunan ruas itu akan melalui struktur perkerasan jalan, baik flexible pavement maupun rigid pavement yang disesuaikan oleh kebutuhan dilapangan dan saat ini sedang dalam tahap rekonstruksi jalan.


Arinal menyebutkan infrastruktur sendiri telah menjadi prioritas dan terdapat dalam salah satu misi dari visi Rakyat Lampung Berjaya yaitu mengembangkan infrastruktur guna meningkatkan efisiensi produksi dan konektivitas wilayah.


Namun akibat pandemi Covid-19 dibeberapa tahun belakangan, dilakukan refocusing anggaran untuk diprioritaskan di bidang kesehatan yaitu penanggulangan Covid-19, jaring pengaman sosial dan stimulus ekonomi bagi pelaku UMKM.


Pemerintah Provinsi Lampung juga membagi anggaran penanganan jalan provinsi kepada Kabupaten/Kota lainnya.


Khusus di Kabupaten Lampung Tengah, pada Tahun 2023 ini Pemerintah Provinsi Lampung akan melaksanakan pembangunan di beberapa ruas jalan yang menjadi kewenangannya.


Yakni Ruas Kota Gajah - Simpang Randu, Ruas Simpang Randu - Seputih Surabaya dan Ruas Seputih Surabaya - Sadewa.


Beberapa ruas tersebut menjadi prioritas Gubernur untuk dibangun, sebab selain untuk kelancaran sarana transportasi, juga memiliki potensi yang memberikan dampak pada peningkatan perekonomian.(red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages