Ketua DPRD Lamteng Gelar Reses Tahap III Masa Persidangan III Tahun 2023 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 27 Juni 2023

Ketua DPRD Lamteng Gelar Reses Tahap III Masa Persidangan III Tahun 2023


Lampung Tengah, Harian Koridor.com-Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah (Lamteng) menggelar kegiatan reses tahap lll masa persidangan III Tahun 2023, di Kantor Kelurahan Poncowati, Kecamatan Terbanggi Besar, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (7/6/2023).

Dalam reses tersebut dihadiri oleh para tokoh adat, tokoh pemuda, tokoh agama, serta tokoh masyarakat. Dari pantauan Gerbang Sumatera 88  tampak masyarakat yang hadir sangat antusias untuk memberikan masukan kepada para anggota dewan yang hadir dimana yang terbanyak terkait infrastruktur jalan dan pertanian.

Dalam sambutannya, Ketua DPRD Kabupaten Lampung Tengah Sumarsono, menjelaskan masa reses adalah waktu anggota DPRD melakukan kunjungan ke konstituen atau Daerah pemilihan (Dapil) untuk menjalankan tugas-tugasnya sebagai wakil rakyat. Itu berarti reses dilakukan dalam kerangka anggota DPR/DPRD menjalankan tugasnya dalam hal legislasi, penganggaran, dan pengawasan.


"Masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat. Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan." Ujar Sumarsono.


Sumarsono memaparkan, aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya. Dimana dia menjelaskan pada reses hari ini banyak masukan terkait infrastruktur dan pertanian. 


"Seperti tadi banyak aspirasi terkait infrastruktur jalan. Yang kebetulan nama Lampung cukup viral terkait jalan karena ketidakmampuan keuangan pemerintah daerah, bukan berarti kami tidak mau membangun itu. Ini akibat keterbatasan anggaran yang ada." Jelas Sumarsono. 


Terkait infrastruktur jalan yang ada di Poncowati tambahnya, karena Kampung Poncowati merupakan kota pelajar, maka pemerintah Kabupaten Lampung Tengah memprioritaskan jalan sepanjang 3 kilo meter yang ada di Poncowati dibangun tahun ini.


"Untuk infrastruktur,nkita prioritas tahun ini untuk pembangunan jalan Poncowati sempanjang 3 kilo meter sampai Kampung Purnama Tunggal. Serta terkait pertanian, tadi ada sendimen di WS 10 dan 11 bendungan Way Seputih sudah saya sampaikan pada Musrembang Kabupaten yang dihadiri oleh Gubernur yang diwakili Asisten," paparnya.


Ketua DPRD dari Fraksi Partai PDIP ini menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah Kabupaten Lampung Tengah  untuk diprioritaskan.


"Saya ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu, kami para wakil rakyat yang diberi amanah oleh masyarakat akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat Lamteng." Pungkasnya. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages