Sambut Peringatan Harganas Ke 30, BKKBN Lampung Gelar Jalan Sehat - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 26 Juni 2023

Sambut Peringatan Harganas Ke 30, BKKBN Lampung Gelar Jalan Sehat


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Dalam rangka menyambut Peringatan Hari Keluarga Nasional (HARGANAS) ke 30 tahun 2023, Perwakilan BKKBN Lampung menggelar kegiatan Jalan Sehat pada Minggu pagi, 25 Juni 2023.

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Ketua TP PKK yang diwakili oleh Mamiyani Fahrizal didampingi Kepala BKKBN Lampung , Ketua IBI Lampung , dan Kepala Dinas PPPA Lampung.  Ratusan warga yang terdiri dari masyarakat Bandar Lampung dan peserta undangan dari mitra2 terkait terpantau memadati halaman kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung sebelum dimulainya jalan sehat.Sebelumnya, berbagai kegiatan dilakukan dalam menyambut peringatan Harganas, salah satunya Pelayanan Sejuta Akseptor yang dilakukan di 15 Kabupaten / Kota di Provinsi Lampung. 

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Lampung dr. Nurizky Permanajati, M.H. mengatakan bahwa kegiatan jalan sehat tersebut dilaksanakan dalam rangka menyambut Peringatan Harganas ke 30 yang rutin dilaksanakan setiap tahunnya. ia menambahkan kegiatan itu juga bertujuan untuk mencanangkan hidup sehat dengan berolahraga dan juga untuk meningkatkan interaksi antara masyarakat.

"Melalui kegiatan ini kita mengajak masyarakat untuk lebih sering berolahraga, berjalan kaki olahraga yang tidak terlalu berat namun sangat bermanfaat, kemudian kegiatan ini juga dapat meningkatkan interaksi antar masyarakat setelah masa pandemi beberapa waktu yang lalu" jelas Kepala Perwakilan.


Terkait peringatan Harganas, Kaper menjelaskan bahwa peringatan Harganas harus menjadi momentum bagi masyarakat untuk lebih memahami bahwa keluarga merupakan dasar untuk membangun bangsa yang berkualitas.


Kemudian, Kaper menambahkan bahwa keluarga merupakan sumber kekuatan dalam pembangunan bangsa dan masyarakatnya yang maju. Dalam momen Harganas ini BKKBN terus mendorong dan berkolaborasi dengan pemerintah daerah dan pihak-pihak terkait dalam pembangunan keluarga.


Diketahui, dalam kegiatan tersebut Perwakilan BKKBN Lampung beserta para sponsor menyediakan berbagai hadiah bagi peserta jalan sehat diantaranya kulkas, tv, kompor gas, sepeda dan berbagai hadiah menarik lainnya.(*) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages