Ketua DPRD Lamteng Pimpin Rapat Badan Anggaran Perubahan 2023 - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 22 Oktober 2023

Ketua DPRD Lamteng Pimpin Rapat Badan Anggaran Perubahan 2023


Lamteng,Harian Koridor.com- Badan Anggaran DPRD Lampung tengah yang di pimpin oleh Ketua DPRD Lampung Tengah Sumarsono bersama Wakil Satu Yulius Heri Susanto dan Wakil dua Firdaus Membahas Anggaran Perubahan Tahun 2023 Sejumlah OPD.

Rapat Badan Aangaran DPRD lamteng dengan Organisasi Perangkat Daerah dan dampingi Tim Anggaran Pemerintah Daerah untuk memastikan pengunaan yang Tepat Sasaran dan bermanfaat untuk Masyarakat .

Ketua DPRD Lamteng Sumarsono kita lakukan kroscek pada semua OPD, berapa anggaran yang di dapat untuk Perubahan Tahun 2023.

Kita memastikan dan pengunannya apakah bermanfaat atau tidak, jadi benar benar kita kroscek langsung ini uang Negara yang harus di pertanggung jawabkan.

Sudah beberapa OPD kita lakukan pembahasan bersama sama Tim Anggota Banang DPRD Lampung tengah.


Seperti dinas Kominfotik ,mereka hanya mendapatkan Anggaran Perubahan Sebesar Rp. 49.000.000,. mereka gunakan untuk Bimtek pembayaran internet Cetak bener dan Publikasi.


Itu kita hanya meminta pemamparan saja dan jenis kegiatan dan itu masuk akal dengan katagori minim.


Selain itu Dinas Perkim juga kita minta paparan Anggaran yang di dapat untuk Perubahan tahun 2023.


Dan juga dalam pengunaan dinas perkim,sudah sesuai seperti pembuatan Sumur bor, karena kita kita ketahui Anggaran perubahan waktunya juga sangat mempet jangan Sampai kerjaan itu tidak kelar Sampai Tahun 2024 jadi Bulan Desember harus sudah Selesai. 


Sementara itu Wakil Ketua I DPRD Lampung Tengah Yulius Heri Susanto, kita lakukan pembahasan secara bersama sama dari Pimpinan Dewan Anggota Komisi-komisi sehingga benar-benar Terbuka.


Disini kita juga harus melibatkan OPD, mereka yang menggunakan Anggaran kita hanya sebatas mengontrol Anggaran mereka sesuai dengan Tupoksinya .


Disetiap Komisi, itukan ada bidang masing masing mereka nantinya bisa lebih memahami dan mengawasi langsung proses Pelaksanaannya.


Seperti Dinas Sosial, di Perubahan Tahun 2023, mereka ada penambahan sebesar 150 Juta Rupiah.


Dalam penggunaannya itu mereka bergerak di bidang Kesejahteraan Sosial pemberian Tali Asih, Anggaran Hibah PWRI, penyediaan paket Makanan 250 Paket 


Selain itu adanya verifikasi data yang turun langsung kelapangan itu kita bahas dan Dinas Soisial memberikan Rincian terkait Anggaran itu.


Dalam pembahasan ada juga OPD tidak mendapatkan Anggaran di perubahan 2023 karena tim TAPD melihat itu tidak penting dan kita juga melihat tidak masuk sifatnya sangat penting.(Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages