Komisi II DPRD Lamteng Bersama Dinas PPRD Lakukan Sidak Di Rumah Sakit Harapan Bunda - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Minggu, 22 Oktober 2023

Komisi II DPRD Lamteng Bersama Dinas PPRD Lakukan Sidak Di Rumah Sakit Harapan Bunda


Lampung Tengah, Harian Koridor.com-Komisi II (dua) DPRD Lampung Tengah bersama Dinas PPRD Lampung Tengah lakukan Sidak ke Rumah Sakit Harapan Bunda dan Rumah Sakit Mulia di Seputih jaya dan Bandar Jaya.

Dipimpin langsung oleh Ketua Komisi II Deni Sastra Negara dan para Anggotanya.

Ketua Komisi II DPRD Lamteng Deni menjelaskan bahwa Sidak ini untuk mengecek di Lapangan Terkait PBB Rumah Sakit Swasta ini. 

Karena menurut Laporan yang kami dapat, dari Pihak PPRD pajak tidak Sesuai dengan Kondisi Bangunan yang ada.

Ini kan ranah kami di Komisi II maka itu kita ingin liat Langsung di Lapangan masuk akal tidak pajaknya dengan Besarnya Rumah sakit Harapan Bunda Ini.


Kita harus singkronisasikan dahulu karena waktu Hearing dahulu beda laporanya dengan kondisi lapangan ini yang perlu kita cocokan. 


Begitu juga di Rumah sakit Mulia,ada beberapa bangunan baru dan penambahan Luas lahan Rumah sakit ini pasti akan beda dan tidak sama pajaknya,untuk tahun ini dan tahun depan.


Dengan mengetahui ini pastinya pihak pemerintah daerah melaui dinas Dipenda akan lebih sepesifik sehingga bisa menambah PAD .


Ini baru dua Rumah Sakit tidak menutup kemungkinan Di Rumah sakit lainya kita cek untuk Menyingkronkan data.


Ini adalah tugas Komisi II terkait Pajak dengan kita membantu pihak Dinas terkait akan lebih mudah membantu peningkatan Pendapatan Asli Daerah. 


Ketua Komisi II DPRD Lamteng kembali mejelaskan agar pihak Rumah Sakit benar benar terbuka pada kita dan di penda karena ini sama sama membantu untuk pembangunan lampung Tengah. 


Kita sudah cek keliling bersama pihak Rumah sakit dan BPPRD (dispenda)Lampung Tengah memang ada bangunan baru bertingkat ini perlu kita tanyakan pada pihak Rumah sakit apakah sudah di Laporkan ke dinas terkait ,untuk pajaknya. 


Anggota Komisi II Agus Triono, bahwa ketika kita melakukan kerja membawa nama DPRD kita kesampingkan hubungan Emosional dengan sapa pun.


Kita kerja sesuai dengan tupoksi kita sebagai Anggota DPRD mempunyai peranan membantu Pemerintah Daerah seperti ini sidak Rumah sakit terkait Pajaknya kita akan lebih tahu mana aja masalahnya.


Sementara BADAN PELAYANAN PAJAK DAN RETRIBUSI DAERAH (BPPRD) lampung tengah melalui Kabid Pendapatan Santo menjelaskan Rumah sakit Harapan Bunda, pajaknya PBB baru Rp 2.800.000 setahun, ini setelah kita sidak bersama DPRD kita akan lakukan hitung ulang pasalnya ada Bangunan Baru yang belum di laporkan. 


Ini kan nanti kita bisa hitung luas bangunan AC itu ada hitungan pajaknya.


Ada kemungkinan ini akan lebih tinggi namun kita belum bisa hitung karena ada timnya, biar lebih akurat dan benar. (Adv)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages