Adipati Tandatangani Prasasti Peresmian Gedung Aula Amal Bhakti Kemenag Way Kanan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Selasa, 22 September 2020

Adipati Tandatangani Prasasti Peresmian Gedung Aula Amal Bhakti Kemenag Way Kanan


Way Kanan, Harian Koridor.com-Berdirinya Kementerian Agama adalah untuk menjaga dan memelihara, sekaligus mengembangkan kualiltas pendidikan keagamaan masyarakat agar tetep dan terus terjaga kerukunan hidup antar umar beragama. Yang pada akhirnya agar kualitas kehidupan keagamaan dimasyarakat semakin meningkat. Kendati Negara Indonesia secara formal tidak berdasar agama tertentu, tidak menetapkan suatu agama sebagai agama resmi negara, akan tetapi keterlibatan negara dan Pemerintah menyangkut kehidupan keagamaan merupakan hal nyata dan niscaya sesuai konstitusi negara. Dimana keberhasilan pembangunan kehidupan beragama sangnat menentukan hari depan bangsa.


Hal tersebut disampaikan Bupati H. Raden Adipati Surya, S.H.,M.M saat menghadiri acara Peresmian Gedung Aula Amal Bhakti Kantor Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan, di Masjid Agung KM. 2 Kecamatan Blambangan Umpu, Selasa (22/09/2020) yang dihadiri oleh Kepala Kantor wilayah Kementerian Agama, Drs H.Juanda Naim MH, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, Sekretaris Daerah Kabupaten Saipul, S.Sos.,M.IP, Kepala dan Unsur Dinas Instansi Vertikal, Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik, Bagian Kesejahteraan Rakyat serta Pimpinan Kecamatan Blambangan Umpu.


Dalam sambutannya juga disampaikan bahwa kehidupan umat beragama di Kabupaten Way Kanan secara umum dalam suasana yang aman, tentram dan damai. Meskipun penduduk di Kabupaten Way Kanan menganut berbagai agama, namun masyarakatnya  dapat hidup berdampingan. Tentunya hal tersebut tidak lepas dari segala upaya dari Kementerian Agama dan segenap unsur yang ada dalam menjaga kerukunan umat beragama selama ini.


”Semangat kebersamaan inilah yang harus terus kita jaga, saling menghormati, toleransi menghargai, saling membantu dan hidup rukun berdampingan. Karena sejatinya semua agama mengecam tindak kekerasan atas nama apapun. Dan membangun pola kehidupan yang saling menghargai adalah sikap positif dalam menerima perbedaan. Untuk itu, hendaknya Kementerian Agama dan Pemerintah Daerah serta organisasi keagamaan dapat terus membangun komunikasi, seperti melalui dialog lintas agama agar selalu terpelihara kesepahaman antar umat beragama”, ujar Bupati Adipati.


Terlebih lagi di Tahun politik saat ini, lanjut Bupati yang baru menerima Penghargaan WTP untuk 10 Kalil berturut itu, serta mengajak semua elemen bangsa untuk senantiasa menebarkan egergi kebersamaan, merawat kerukunan dan menpatkan diri atas semua kelompok dan golongan kepentingan. Untuk menjaga kebersamaan, keutuhan sesama anak bangsa serta menghindari segala ujaran, perilaku dan sikap yang dapat menimbulkan luka bagi sesama manusia.


“Penghargaan dan ucapan terima kasih juga saya menyampaikan kepada Kementerian Agama atas dukungan dan kerjasama dalam pembangunan kehidupan beragama di Kabupaten Way Kanan selama ini. Semoga dengan adanya penyerahanan hibah Gedung Aula Amal Bhakti pada hari ini, akan menambah semangat para pegawai Kementerian Agama dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya di Kabupaten Way Kanan ini. Semoga segala upaya kita mendapat ridho dan petunjuk dari Allah SWT khususnya dalam pelaksanaan pembangunan dibidang keagamaan yang pada akhirnya akan membawa manfaat bagi masyarakat luas”, tutup Bupati Adipati yang dilanjutkan dengan pemotongan pita dan penandatanganan prasasti Peresmian Gedung Aula Amal Bhakti Kementerian Agama Kabupaten Way Kanan.


Diketahui, pada acara tersebut juga dihadiri oleh Ketua dan Pengurus MUI, ICMI Way Kanan, PC NU, PD Muhammadiyah, Mathlaul Anwar, DMI, Baznas, FKPP, PKUB dan LDII Kabupaten Way Kanan serta ASN Kantor Kemennag, KUA, Kepala MIN, MTsN, MAN, Penyuluh PAI Non PNS dan Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Way Kanan.(ludi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages