Dr. Erna Rochana, Proyek Kelentingan Tetap Berlanjut - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Minggu, 27 September 2020

Dr. Erna Rochana, Proyek Kelentingan Tetap Berlanjut


Bandar Lampung, Harian Koridor.com-Proyek Kelentingan Keluarga dan Komunitas Aisyiyah (PK3A) bersama The Asian Foundation (TAF) akan berakhir bulan September 2020 dan tetap harus berjalan karena target penerimaan mampaatnya terus melambung .


Berdasarjan Hasil evaluasi proyek selama 2 bulan, di 16 provinsi, ternyata mengejutkan. Target penerima manfaat yang ditetapkan untuk bulan pertama 715 KK, realisasinya melambung menjadi 1716 KK, yang mencapai 6864 jiwa. Bulan kedua target 537 KK  teralisasi 546 KK. Total penerima manfaat selama 2 bulan proyek mencapai 8100 jiwa. 


" Ini merupakan keberhasilan yang tidak diduga sebelumnya karena realisasinya melambung total penerima mampaatnya selama dua bulan mencapai 8100 jiwa" terang dr.Atikah  pimpinan pusat  Aisyiyah yang membidangi LLHB Minggu (27/9/2020)


Dikatakan dr. Atikah bahwa LLHPB Aisyiyah dengan dukungan TAF membangunkan Srikandi di 16 provinsi dari tidurnya, dengan optimalisasi manfaat kegiatan dan kebahagiaannya walaupun dalam keadaan terbatas karena pandemi covid 19.



Srikandi LLHPB Aisyiyah melakukan pembelajaran virtual, menyusun proposal, merealisasikan kegiatan, membuat laporan dengan matrik, video, dan narasinya, belajar manajemen secara virtual, membangun jejaring di seluruh Indonesia dan koordinasi secara intens pagi, siang bahkan malam. Berbagi inovasi  menjaga bumi, membangun kelentingan, mengolah sampah, bahagia berkebun untuk ketahanan pangan.


"Selama 2 bulan  proyek ini menghasilkan 150 publikasi, sesuatu yang membahagiakan. Karya ibu-ibu yang sebelumnya menjadi sebuah kesulitan besar, setelah dilatih secara virtual mendeskripsikan kegiatan uniknya, ternyata berubah menjadi sumber kebahagiaan baru untuknya. Efek publikasi itu salah satunya adalah gerakan replikasi kegiatan menjadi bola salju, partisipasi meningkat dan penerima manfaat melebihi target. Gerakan bola salju itu hingga kini masih terus berjalan" bebernya 



Tujuan TAF membangun proyek stimulan tercapai. Setelah 2 bulan, dukungan dana dihentikan, dr. Atikah sebagai Pimpinan Pusat Aisyiyah yang membidangi LLHPB, mengarahkan para Srikandi mencari sumber dana baru, bagaimana pun caranya, agar proses gerakan yang telah dirintis tidak berhenti.


"Dengan menjaga kebahagiannya, ke16 LLHPB menyambut positif dengan bertekad melanjutkan programnya guna menjamin keberlangsungan generasi apa yang sudah dirintis tetap harus berjalan dan mengarahkan kepada Srikandi untuk mencari sumber dana baru" ujar dr. Atikah pimpinan pusat Aisyiyah yang membidangi LLHPB .


Bigitu pula ketua  LLHPB PWA Lampung Dr. Erna Rochana berharap usaha mempertahankan gerakan kelentingan di Lampung, disambut positif dari berbagai pihak. Dikatakannya bahwa LLHPB Aisyiyah tidak ekslusif, tetapi inklusif, siap bekerjasama dengan semua pihak untuk menolak pelemahan seluruh sendi kehidupan masyarakat oleh covid 19. Semoga kita semua selamat  dari  pandemi. 



"Usaha  mempertahankan gerakan  kelentingan di lampung sudah disambut positif di berbagai pihak LL HBB Aisyiyah sudah jelas menyambut dengan inklusif untuk menolong berbagai kelemahan masyarakat di era covid-19 artinya harus tetap berjalan lebih maju lagi 'pungkasnya. (wagiman)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages