Parosil Ajak Generasi Milenial Lestarikan Seni Budaya Nyambai - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Jumat, 25 September 2020

Parosil Ajak Generasi Milenial Lestarikan Seni Budaya Nyambai


Lambar, Harian Koridor.com-Selain Satu sarana Menjalin Silahturahmi, Menyambai juga bertujuan untuk memperkenalkan Adat istiadat budaya kepada Anak Milenial agar mereka ikut terlibat dalam rangka melestarikan dan mempertahankan Budaya Kabupaten Lampung Barat,"ucap Bupati Lambar  Parosil Mabsus pada saat Menghadiri acara Celugam Nyambai Festival tahun 2020 Bertempat di GOR Aji saka Kabupaten Lambar, Jum’at(25/09/2020).


Dalam hal ini Bupati didampingi oleh Wakil Bupati H. Mad Hasnurin, Assisten I Wasisno Sembiring, Assisten II Ismet Inoni, Ketua TP- PKK Partinia Parosil Mabsus, dan dihadiri Oleh Anggota DPRD Lambar, Unsur Forkopimda, Tokoh Pemuda, Tokoh adat, Tokoh masyarakat, Bhabinkamtibmas, Camat, Lurah, Peratin setempat dan Kepala OPD Lambar.


Dalam sambutannya Bupati H. Parosil Mabsus Menyampaikan, saat ini Seni dan Budaya asli nyambai sudah kembali hidup di Kabupaten Lambar.


Meskipun Ditengah pandemi covid 19 ini Tidak boleh Patah semangat tidak semua kabupaten mempunyai Nyambai, Gambus dan Celugam bahkan beberapa Kabupaten Bangga Menggunakan Celugam.


“Kita harus melestarikan adat dan budaya karena Selain kita siapa lagi, Ayo kita ajarkan generasi milenial, Generasi Penerus dan generasi muda agar tidak kehilangan akar budaya dan indentitasnya di tengah perkembangan teknologi yang demikian cepatnya,"ucapnya.


Sebagaimana hal nya nyambai sebagai seni dan budaya Lambar, Yakni proses kreatif yang terus menerus dan menghasilkan harmoni atau keindahan antara bunyi, gerak tubuh artinya Seni budaya Termasuk nyambai Juga bertumpu pada keindahan yang memiliki aspek wiraga, wirasa dan wirama.


Masyarakat di-Kabupaten Lambar ini Khusus nya Generasi Muda Dan ibu-ibu begitu semangat Melestarikan seni budaya Nyambai, Tentu perlu adanya sebuah dukungan dari kita semua.


Maka dari itu Pemerintah akan mendukung penuh berbagai kegiatan Seni dan Budaya diharapkan generasi muda dapat melestarikan serta mempertahankannya”. Tegasnya. (sf/kf)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages