Bupati Tanggamus Resmi Lantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 11 Januari 2021

Bupati Tanggamus Resmi Lantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama


Tanggamus, Harian Koridor.com-Bupati Tanggamus Hj Dewi Handajani melantik sembilan pejabat eselon II atau jabatan pimpinan tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan Pemkab Tanggamus, Senin sore (11/1) di Gedung Fasilitas Utama (GFU) Islamic Center Kotaagung.


Dari sembilan pejabat yang dilantik empat merupakan hasil Seleksi terbuka JPTP, dua pejabat mengalami pergeseran (mutasi) dan tiga pejabat dikukuhkan kembali lantaran perubahan nomenklatur.


Adapun pejabat yang mengalami pergeseran (mutasi) yakni Firman Ranie sebagai Kepala Badan Kesbangpol dan Idham Khalid dimutasi sebagai Staf Ahli Bupati Bidang SDM dan Kemasyarakatan. Lalu untuk pejabat hasil seleksi terbuka yang dilantik yakni Alkat Alamsyah sebagai Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan, Dhani Riza Efriansyah sebagai Kepala Dinas Perkebunan dan Peternakan, Suyanto sebagai Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga , Yadi Mulyadi sebagai Kepala Dinas Pendidikan, pelantikan ini sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor: 821.2/002/39/2021 tentang pemberhentian,pemindahan dan pengangkatan pegawai negeri sipil dari dan dalam jabatan pimpinan tinggi pratama dilingkungan Pemkab Tanggamus.


Lalu untuk pejabat yang dikukuhkan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 821.2/001/39/2021 tentang pengukuhan/pengangkatan kembali pegawai negeri sipil dalam jabatan pimpinan tinggi Pratama dilingkungan Pemkab Tanggamus.


Bupati dalam sambutannya mengingatkan kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpahnya untuk memegang komitmen dari sumpah yang telah diucapkan


“Jalankan tugas dengan sebaik-baiknya, kepercayaan ini mengandung harapan bahwa OPD yang saudara pimpin harus berkontribusi untuk kemajuan Tanggamus dan masyarakat, maka dari itu buatlah program yang inovatif disesuaikan dengan kondisi sekarang,”kata Dewi Handajani.


Bupati juga mengingatkan kepada JPTP yang menempati OPD baru hasil pemecahan untuk terus berkoordinasi dengan OPD lama. Lalu khusus Dinas Pendidikan (Disdik) bupati memberikan tugas khusus yakni meningkatnya indeks pembangunan manusia (IPM) Kabupaten Tanggamus.


“Pejabat hasil seleksi terbuka JPTP harus tetap berkoordinasi dengan OPD lama, kendati sudah mecah, sehingga anggaran tepat sasaran dan khusus Disdik agar tingkatkan IPM, mengayomi guru, jadilah fasilitator dan mediator yang baik demi kemajuan pendidikan Tanggamus,”pesan bupati.(wan).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages