Masyarakat Kampung Sukarame Senang Dapatkan BLT-DD - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 19 Februari 2021

Masyarakat Kampung Sukarame Senang Dapatkan BLT-DD


Tuba, Harian koridor.com-Penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) Tahun 2021 Kampung sukarame Kecamatan Meraksa Aji, Kabupaten Tulang Bawang Sebanyak 24 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dibalai Kampung setempat, Kamis ( 17/02/2021).


Bantuan tersebut di danai dari kucuran Dana Desa (DD) yang sudah diatur dan ditetapkan dalam SKB 3 Menteri terkait Pandemi Covid-19.


Mat Nanto Sekertaris Kampung Mewakili Pj Kepala Kampung Suroso mengatakan, Penyaluran BLT-DD untuk warga terdampak Pandemi Covid-19 memang telah disepakati hanya 24KPM. Lantaran warga yang lainnya telah mendapatkan bantuan melalui BPNT, BST dan PKH. 


"Sebesar 300, 000 untuk satu orang KPM, ini BLT-DD Januari yang kita salurkan di Februari. Penyaluran ini kita tetap menerapkan protokol kesehatan," katanya


Nanto dengan sapaan akrabnya berharap, Pandemi Covid-19 ini segera berlalu agar kedepan ekonomi masyarakat yang ada di kampungnya bisa berjalan seperti sebelumnya.


"Semoga saja Pandemi Covid-19 ini cepat berakhir, agar perputaran ekonomi bisa stabil dan warga tidak was-was dalam beraktivitas baik yang merantau keluar ataupun sebaliknya," ujar dia.


Kasilem salah satu Keluarga penerima manfaat sangat mengpresiasi kinerja pemerintah kampungnya yang peduli terhadap masyarakatnya.


"Saya sangat senang dengan kinerja aparat kampung karena sangat peduli terhadap kami yang memang sangat membutuhkan bantuan guna menunjang perekonomian yang sangat menurun di masa pandemi seperti ini. " Ucapnya.


Turut hadir dalam penyaluran bantuan tersebut, Kapolek Gedung Aji, Camat Meraksa Aji, Aparat Kampung setempat, BPK beserta Anggota, Pendamping desa, serta KPM.(medi)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages