Riana Arinal Ajak Wujudkan Pendidikan Anak Berkualitas - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Jumat, 09 April 2021

Riana Arinal Ajak Wujudkan Pendidikan Anak Berkualitas


Bandar Lampung, Harian koridor.com-Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Provinsi Lampung Riana Sari Arinal mengajak para Bunda PAUD Kabupaten/Kota mewujudkan pendidikan anak berkualitas dengan layanan menyeluruh (holistik) dan terpadu (integratif).

Hal itu disampaikan Bunda Riana saat Pengukuhan 5 Bunda PAUD Kabupaten/Kota Masa Jabatan 2021-2024 di Ballroom Hotel Horison Lampung, Jumat (9/4/2021). 

Mereka adalah Winarni Nanang Ermanto (PAUD Paud Kabupaten Lampung Selatan), Mardiana Musa Ahmad (Bunda PAUD Kabupaten Lampung Tengah), dan Silfia Naharani Wahdi (Bunda PAUD Kota Metro). 

Kemudian, Yus Bariyah M. Dawam Rahardjo (Bunda PAUD Kabupaten  Lampung Timur) dan Dessy Afriyanti Adipati (Bunda PAUD Kabupaten Way Kanan). 


Menurut Bunda Riana, pengembangan anak usia dini holistik integratif memiliki peran yang penting dalam pengembangan Sumber Daya Manusia (SDM). 


"Tumbuh kembang anak merupakan modal pembangunan yang memiliki daya saing yang tinggi," ujar Bunda Riana. 


Oleh karena itu, diperlukannya layanan PAUD berkualitas dan dukungan semua pihak termasuk Bunda PAUD mulai dari tingkat Nasional hingga tingkat desa/keluruhan sebagai motor gerakan PAUD berkualitas. 


"Dukungan dan peranan Bunda PAUD sangat penting untuk menggerakan segenap komponen dan sumber daya di masing-masing wilayah," ujarnya. 


Untuk mewujudkan hal tersebut, Bunda Riana mengimbau kepada Bunda PAUD yang ada di Kabupaten/Kota berperan sebagai motivator dan fasilitator dalam melibatkan peran serta seluruh elemen masyarakat. 


Bunda PAUD Kabupaten/Kota juga diminta untuk bekerja sama dengan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, OPD terkait atau pemangku kepentingan lainnya dalam membentuk Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD tingkat Kabupaten Kota. 


"Pendampingan, sinkronisasi, dan sinegritas lintas program dan sektor terkait juga diperlukan dalam pembinaan pelayanan PAUD berkualitas dengan pelayanan holistik integratif," katanya. 


Sementara itu, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Sulpakar mengatakan Provinsi Lampung sendiri mempunyai kepedulian dan perhatian yang sangat tinggi terhadap perkembangan PAUD. 


"Dari tahun ke tahun pertumbuhan lembaga pendidikan anak usia dini di Provinsi Lampung terus meningkat dengan sangat pesat di seluruh kabupaten/kota se-Provinsi Lampung", ujar Sulpakar. 


Sulpakar mendorong dana yang tersedia di Kabupaten/Kota salah satunya juga dapat digunakan untuk mewujudkan penyelenggaraan PAUD berkualitas dengan layanan holistik integratif. 


"Yang menjamin semua anak usia dini di seluruh Provinsi Lampung berkesempatan memperoleh layanan PAUD, demi pembentukan anak-anak yang cerdas dan berkualitas," pungkasnya. (red) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages