Ketua PKK Dessy Resmi Lantik TP PKK Kabupaten Way Kanan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Rabu, 05 Mei 2021

Ketua PKK Dessy Resmi Lantik TP PKK Kabupaten Way Kanan


Way Kanan ,Harian koridor.com-Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati melantik TP-KK Kabupaten Way Kanan masa bhakti 2021-2026 di Gedung Serba Guna (GSG) kabupaten setempat, Senin (29/03/2021).


Pelantikan TP-PKK Way Kanan tersebut, dihadiri Bupati Raden Adipati Surya, Sekda, Staf Ahli Bupati, para Asisten dan Ketua Gabungan Organisasi Wanita (GOW) kabupaten setempat berserta jajarannya.


Dalam pelantikan tersebut, Ketua TP-PKK Kabupaten Way Kanan, Dessy Afriyanti Adipati mengatakan, bahwa PKK sangat berperan penting dalam pemberdayaan ekonomi keluarga. Karen, PKK adalah gerakan yang muncul dan tumbuh dari bawah dengan wanita khususnya para ibu sebagai penggeraknya.



Kemudian, lanjutnya, tujuan utama gerakan PKK adalah mewujudkan keluarga sejahtera yaitu, keluarga yang mampu menciptakan keselarasan, keserasian, dan keseimbangan antara kemajuan lahir dan batin.


Dessy Afriyanti mengatakan, keluarga harus diupayakan menjadi sejahtera karena keluarga adalah unit terkecil dalam masyarakat yang mempunyai arti besar dalam proses pembangunan. Apabila, semua keluarga sudah dapat mewujudkan tata kehidupan dan penghidupannya yang sejahtera dan harmonis, tentu akan berimplikasi pada terwujudnya masyarakat Way Kanan dan Indonesia yang sejahtera.



Ditambahkanya, yang menjadi tantangannya adalah bagaimana membudayakan PKK sesuai dengan eksistensinya sehingga PKK dengan 10 program pokoknya, dapat menjadi pilar yang kokoh guna meningkatkan taraf hidup masyarakat khususnya dimasa pandemi Covid-19.


Sementara itu, Bupati Way Kanan, Raden Adipati Surya mengatakan, bahwa TP-PKK diharapkan dapat Lebih meningkatkan kerja sama, untuk membangun Kabupaten Way Kanan melalui kegiatan PKK.


“Saya berharap, kedepannya TP-PKK dapat bekerja sama untuk memajukan Kabupaten Way Kanan melalui TP-PKK,” pungkasnya.(*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages