DPP LSM BANKI Desak BK DPRD Pesawaran Lanjutkan Kasus ES - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

DINKES

Post Top Ad

Sabtu, 26 Juni 2021

DPP LSM BANKI Desak BK DPRD Pesawaran Lanjutkan Kasus ES


Pesawaran,Harian Koridor.com-Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) LSM Banki Randy Septian mendesak Ketua DPRD Pesawaran untuk memerintahkan Badan Kehormatan (BK) turun tangan menangani kasus dugaan perzinahan yang dilakukan ES (58).


“BK harus menindaklanjuti kasus ini dengan menemui pakar telematika untuk memastikan dalam video asusila tersebut ES atau bukan, karena dengan adanya kasus ini masyarakat juga turut dirugikan,” ujarnya, Sabtu (26/6/2021).


Menurutnya, jika nantinya pakar telematika menyatakan itu benar ES maka harus ada sanksi tegas dari perbuatan tersebut. 


“Kalau memang terbukti ya harus ada sanksinya, perbuatan tak terpuji seperti itu tidak seharusnya dilakukan oleh wakil rakyat,” ujarnya. 


“Apalagi saat ini masyarakat sudah mengetahui kejadian tersebut jadi masyarakat tidak akan memilih lagi wakil rakyat seperti itu,”timpalnya. 


Ia menuturkan, sesuai dengan tugas dan fungsinya BK tidak melanjutkan masalah pidana namun moral oknum yang bersangkutan.


“Ini merupakan dugaan tindakan amoral yang dilakukan anggota DPRD dalam hal ini BK harus bertindak namun, jika tidak ada tindakan hal ini perlu dipertanyakan,” tuturnya.


Lebih lanjut, Ia mengatakan BK harus mengetahui penyebab Polda Lampung memberhentikan penyelidikan kasus tersebut. 


“Kalau memang ada pemberhentian penyelidikan ya harusnya BK tau penyebabnya, BK harus bertindak tegas mengenai permasalahan ini,”tutupnya.(magel).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages