Ike Edwin Berikan Apresiasi Kepada Pemkab Lambar Yang Miliki Objek Banyak Wisata Unggulan - Harian Koridor

Breaking

Home Top Ad

GIZI

Post Top Ad

Senin, 07 Juni 2021

Ike Edwin Berikan Apresiasi Kepada Pemkab Lambar Yang Miliki Objek Banyak Wisata Unggulan


Lambar, Harian Koridor.com-Pemkab Lambar menerima audiensi Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Ike Edwin. Kebun Raya Liwa (KRL) Kubu Perahu kecamatan Balik Bukit, Senin, (07/06/2021).


Dihadiri Bupati Lampung Barat Hi. Parosil Mabsus, Kadis Kominfo Padang Priyo Utomo., Inspektur Jendral Polisi (Irjen Pol) Ike Edwin. 


sejumlah pariwisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Lambar, salah satunya merupakan pariwisata yang hanya ada dua didunia yakni Danau Keramik Kawah Nirwana yang berada di kecamatan Suoh dan Yellowstone yang berada di Amerika Serikat. 


Adapun Destinasi Wisata unggulan yang di miliki Kabupaten Lambar diantaranya Kebun Raya Liwa (KRL), Wisata arung jeram di Sumber jaya. Wisata Gerdai, yang ada di Negeri Ratu, Temiangan Hil di Gedung Surian , cagar budaya megalitik yang berada di Kebun Tebu serta wisata budaya kerajaan yang masih terpelihara dengan baik tersebar di sejumlah kecamatan Kabupaten Lambar. 


Kabupaten Lambar ini merupakan Surga yang tersembunyi dan hampir semua objek wisata dimiliki Kabupaten Lambar dimulai dari Gunung, taman, danau hingga wisata budaya. 


sejumlah Potensi Wisata Lainnya juga sedang dikembangkan dan pemerintah daerah telah memberikan perhatian yang lebih untuk mempromosikan serta menjual berbagai macam Destinasi Wisata yang bertujuan untuk memberdayakan masyarakat, sehingga nantinya dapat memberikan kemakmuran dan kesejahteraan bagi masyarakat itu sendiri. 


Sebagai upaya peningkatan pengunjung wisatawan, Pemkab Lambar melakukan berbagai macam upaya diantaranya Festival Budaya, Festival Bumi Skala Brak, Festival Kebangsaan termasuk juga Festival Kopi.


Pemkab mempunyai gagasan yakni membangun sekolah Kopi, Kampung Kopi dan juga mengadakan Festival Kopi. 


Sekolah Kopi memberikan pengetahuan cara menanam, memelihara dan merawat Kopi untuk meningkatkan Produktivitas Kopi, Sekolah kopi itu juga memberikan informasi dan pemahaman kepada masyarakat bagaimana kopi ini mempunyai nilai tambah.


Petani Jaya Indonesia Maju.


Dalam sambutannya Irjen Pol Ike Edwin ia berikan apresiasi setinggi-tingginya terhadap Pemerintah Kabupaten Lambar yang telah memiliki banyak objek wisata yang begitu lengkap. 


Saya bangga Kabupaten Lampung Barat mempunyai Berbagai macam Destinasi Wisata yang lengkap dimulai dari Objek Wisata Gunung, Objek Wisata Danau hingga Objek wisata Budaya,"ujarnya.


Kabupaten Lambar ini juga sudah menunjukkan luar biasa majunya dilihat dari dibangunnya Kebun Raya Liwa (KRL) yang berada di pusat kota.


Kabupaten Lambar telah menunjukkan luar biasa majunya, bisa dilihat dari sejak dibangunnya KRL yang berada di pusat kota dengan di kelilingi Bukit Barisan sehingga bisa di bilang Negeri Diatas Awan.(Lia) 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Post Bottom Ad

Pages